Manfaatkan Facebook, Penjual Otak-otak di Cirebon Raih Omzet 90 Juta per Bulan - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 05 Maret 2019

Manfaatkan Facebook, Penjual Otak-otak di Cirebon Raih Omzet 90 Juta per Bulan



SURANENGGALA (Cirebon Bribin) -- Media sosial ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis. Contohnya seperti yang dilakukan Dewi warga Celancang Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, yang berhasil menaikan omzet penjualan otak-otaknya hingga Rp. 90jt/bulan melalui media sosial Facebook.

Dewi menceritakan, awal mula dirinya merintis bisnis otak-otak pada tahun 2010. Dengan menggunakan gerobak di depan SDN 1 Purwawinangun, setiap harinya sejak jam 7 pagi hingga 9 malam, omzet Dewi hanyalah Rp. 50rb/hari.

Pada tahun 2017, Dewi mulai mencoba berjualan otak-otak di grup Facebook Kuliner Cirebon Delevery Order, dengan harga Rp 10rb/porsi.

"Dari sinilah mulai meluas, pemasarannya bahkan hingga ke Cirebon Kota, Indramayu, dan Kuningan," kata Dewi bercerita, Selasa (5/3/2019).

Dewi mengaku berjualan lewat media sosial tak selalu mulus, bahkan awalnya sempat kebingungan soal urusan pengiriman. Apa lagi, ada saja yang meminta pengiriman gratis, sementara jaraknya cukup jauh.

"Harus kuat dan sabar, dulu saya siasati dengan ketemuan (COD). Alhamdulillah, kalau sekarang saya sudah punya reseller", katanya.

Dia juga menambahkan, selain menjangkau wilayah Ciayumajakuning. Sekarang dirinya sudah rutin melayani pembeli dari luar, bahkan beberapa kali melayani pembeli di luar negeri.

"Sampai ke Hongkong, hanya saja belum rutin," tambahnya. (Didin Supirman/Magang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot