Gandeng Kinderfield, Prodi PIAUD BBC Gelar Workshop Studi Inspiratif - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 13 Maret 2019

Gandeng Kinderfield, Prodi PIAUD BBC Gelar Workshop Studi Inspiratif

Studi Inspiratif Prodi PIAUD IAI Bunga Bangsa Cirebon


KEJAKSAN (Cirebon Bribin) – Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon (IAI BBC) bekerjasama dengan Kinderfield School Pamitran menggelar Workshop Studi Inspratif pada Selasa (12/03/2019).
Bertempat di Multifunction Hall Kinderfield School Pamitran Campus Jalan Ciremai No.33 Kota Cirebon, sebanyak 69 peserta dari mahasiswa prodi PIAUD IAI BBC semester 6 dan 8 begitu antusias mengikuti acara tersebut.
Kepala Program Studi (Kaprodi) PIAUD IAI BBC, Ulfiyah M.Pd, mengatakan acara ini merupakan bentuk studi inspiratif bagi mahasiswa PIAUD yang belum mengikuti studi inspiratif pertama yakni kunjungan ke salah satu sekolah di Yogyakarta.
“Mahasiswa yang tidak ikut studi inspiratif ke Yogya diwajibkan mengikuti workshop ini agar mendapat sertifikat sebagai syarat sidang skripsi,” katanya.
Meningkatkan kualitas dan mutu mahasiswa sebagai guru PAUD menjadi tujuan dari workshop ini. "Diharapkan para peserta tahu secara langsung pengelolaan PAUD di sekolah yang menjadi percontohan di Kota Cirebon ini", jelas Ulfiyah.
Bagi program studi sendiri Ulfiyah berharap agar prodi PIAUD IAI BBC terus mampu memberikan outcome mahasiswa yang tidak hanya pandai dalam teori tapi juga praktek di lapangan. Ulfiyah menambahkan kerjasama dengan TK Kinderfield diharapkan terus berjalan ke depannya nanti. "Semoga tetap berlanjut, dan TK Kinderfield bisa menjadi salah satu instansi tujuan dari lulusan nanti", tambahnya.
Sementara itu, Intani Prajaswari, S.IP selaku Kepala Sekolah TK Kinderfield menjelaskan bahwa acara yang dimulai pukul 08.00-15.00 WIB diisi berbagai macam workshop a.l tentang sistem manajemen PAUD, Metode Montessori, Nursery Rhymes, dan terakhir tentang kegunanaan Ice Breaking di kelas.
“Kita juga berbagi pengalaman tentang mengajar siswa PAUD, sekaligus peserta workshop diajak praktek membuat alat bantu mengajar,” jelasnya.
Intan sapaan akrab Kepsek TK Kinderfield, sangat berharap nantinya apa yang didapat peserta dalam workshop ini dapat diimplementasikan di sekolah-sekolah tempat mereka mengajar. "Pengajar harus pintar melihat peluang, selain itu harus punya kemauan yang tinggi", tuturnya.
Workshop studi inspiratif ini di-mentoring langsung oleh Intani Prajaswari, S.IP, Kuraenah, S.Pd, Nurul Huda, S.S, Maman Sudarman, S.Pd.I, Dinar Permatasari, S.E, Silviana Rakhma Dewi, S.S, dan terakhir Diyanti, S.Pd. mereka semua merupakan guru dari TK Kinderfield yang kompeten dan ahli di bidang pengajaran anak usia dini.
Bekerjasama dengan TK Kinderfield dalam acara ini bukanlah tanpa alasan, Suzana M.Pd selaku Dosen PIAUD IAI BBC sekaligus Ketua Pelaksana mengungkapkan, TK Kinderfield dipilih karena memiliki sistem manajemen yang sangat bagus. "Fasilitas dan media pembelajaran di Kinderfield juga sangat lengkap", ungkapnya.
Salah satu peserta, Yulinda, mahasiswi semester 6, mengungkapkan apresiasinya terkait acara ini. "Sangat bagus sekali ya, jadi kita bisa mengembangkan kreativitas dalam mengajar nanti", ujarnya. (Afriyah Erma Yanti/CB-001).

1 komentar:

  1. Terima kasih untuk Mahasiswa KPI IAI BBC, semoga semakin maju IAI BBC dan menghasilkan lulusan berkualitas.

    BalasHapus

Post Top Ad

Your Ad Spot