Berkah Dibalik Wisuda UGJ, Pedagang Bunga Raup Untung Jutaan Rupiah - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 26 Maret 2019

Berkah Dibalik Wisuda UGJ, Pedagang Bunga Raup Untung Jutaan Rupiah

Supriyatna (38) pedagang bunga dadakan didepan kampus Universitas Swadaya Gunung Jati
KESAMBI (Cirebon Bribin) -- Kegiatan wisuda yang diselenggarakan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon ternyata membawa berkah tersendiri bagi pedagang bunga. Hanya dalam waktu beberapa jam saja, jutaan rupiah bisa mengalir deras ke dalam kantong untuk dibawa pulang.

Salah satunya adalah Supriyatna, warga asal Bandung, Jawa Barat yang sengaja datang jauh-jauh untuk memetik "harumnya" keuntungan menjual bunga saat prosesi wisuda UGJ.

Pria berusia 38 tahun ini menuturkan, dirinya biasa datang menggelar lapaknya mulai pukul 6 pagi hingga pukul 1 siang setiap ada kegiatan wisuda di UGJ.

"Omset saat wisuda UGJ seperti hari ini, minimalnya Rp 1,2 juta," katanya kepada Cirebon Bribin, Selasa (26/3/2019).

Bahkan keuntungan ini diakui Supriyatna bisa berlipat ganda bila dirinya sedang beruntung, atau lapaknya dikunjungi banyak orang.

"Kalau ramai bisa bawa pulang Rp 3 juta," tutur pria yang sudah 5 tahun berdagang bunga dadakan di depan kampus 1 UGJ, Jalan Pemuda, Kota Cirebon ini.

Supriyatna menyebutkan, ada 2 jenis buket bunga yang ditawarkan olehnya. Yakni ukuran kecil dan juga besar yang dijual seharga Rp 25 Ribu hingga Rp 50 Ribu.

"Yang lebih laku buket kecil, dibandingkan yang besar," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot