Awasi TPS Rawan, DLH Kota Cirebon Pasang CCTV - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 27 Maret 2019

Awasi TPS Rawan, DLH Kota Cirebon Pasang CCTV

Kepala DLH Kota Cirebon, Abdullah Syukur


KEJAKSAN (Cirebon Bribin) -- Guna mengawasi tempat pembuangan sampah (TPS) sementara yang rawan membludak, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon telah memasang CCTV atau kamera pengawas di sejumlah TPS.
Hal ini seperti yang dikatakan Kepala DLH Kota Cirebon, Abdullah Syukur kepada Cirebon Bribin hari ini, Rabu (27/3/2019).
"Sementara ada 5 TPS yang kami pasangi CCTV. Yakni, TPS Gunung Sari, Penggung, KS Tubun, Kalijaga Permai dan Krucuk," Kata Syukur.
Syukur menuturkan, CCTV tersebut, memiliki dua fungsi pengawasan, yakni untuk pengawasan internal dan eksternal. Pengawasan internal adalah memantau kinerja anggotanya dilapangan.
"Misalnya mengawasi ritasi atau pengakutan sampah dari TPS ke TPA," tuturnya.
Adapun untuk pengawasan eksternal, yakni memantau pelanggaran yang terjadi di TPS. Misalnya ada oknum masyarakat yang membuang sampah non rumah tangga seperti rumah makan atau hotel.
"Ini yang sering membuat TPS membludak," jelas Syukur.
Syukur juga mengimbau bagi pengusaha rumah makan/restoran dan hotel agar tidak membuang sampah ke TPS. Karena fungsi TPS sejatinya hanya untuk menampung sampah rumah tangga.
"Sampah dengan jumlah besar, kami siap bekerjasama membantu pengusaha untuk mengangkut sampah ke TPA," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot