Pindah ke Tempat Baru, Omzet Pedagang Pasar Sumber Turun - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 26 Februari 2019

Pindah ke Tempat Baru, Omzet Pedagang Pasar Sumber Turun

Tampilan depan Pasar Sumber Cirebon (Didin Supirman)

SUMBER (Cirebon Bribin) – Sejumlah pedagang di Pasar Sumber Kabupaten Cirebon Jawa Barat mengalami penurunan omzet sejak pindah ke tempat baru. Bahkan, penurunan omzet dialami pedagang hingga 50% dari pendapatan mereka di pasar darurat.
Sejak peristiwa kebakaran hebat yang melanda Pasar Sumber beberapa tahun lalu, pedagang Pasar Sumber Kabupaten Cirebon menempati pasar darurat di samping Terminal Sumber, kini setelah Pasar Sumber rampung dibangun, para pedagang kembali ke pasar lama.
Seorang pedagang sayur di Pasar Sumber, Tono mengatakan para pembeli kebanyakan membeli barang di area depan pasar, sedangkan pedagang yang lapaknya di bagian dalam tidak terlalu banyak dikunjungi pembeli.
“Ada ratusan pedagang yang berjualan di bagian luar bangunan pasar, jadi yang jualan di dalam tidak terlalu ramai,” katanya, Selasa (26/02/2019).

Tampak dalam Pasar Sumber Cirebon
Penurunan pendapatan juga dialami Rudi yang tiap hari berjualan ayam potong di Pasar Sumber. Menurutnya penurunan omzet terjadi akibat masih beradaptasi dengan tempat baru yang sekian tahun ditinggalkan.
“Jualan di pasar darurat omzet harian rata-rata Rp2-Rp3 juta per hari, sekarang omzetnya baru sejutaan,” ujarnya.
Terkait kondisi Pasar Sumber yang kembali ditempati pedagang setelah dibangun ulang, seorang pengunjung pasar Sariah menuturkan kondisi Pasar Sumber sekarang sangat nyaman, bersih dan enak untuk belanja. “Tempat [Pasar Sumber] yang baru sekarang enak, nggak becek,” tuturnya. (Didin Supriman/Magang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot