Pembangunan PLTU Unit 2 Diprediksi Selesai Lebih Cepat - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 25 Februari 2019

Pembangunan PLTU Unit 2 Diprediksi Selesai Lebih Cepat

Proyek Pembangunan PLTU II Cirebon
KEJAKSAN (Cirebon Bribin)--Proyek pembangunan instalasi energi listrik PLTU unit 2 di prediksi akan bisa selesai lebih cepat dari target awal.
Hal ini seperti yang disampaikan Direktur Corporate Affair Cirebon Power, Teguh Haryono kepada rekan-rekan media. Dalam kesempatan media gathering, di Cirebon, Jumat (22/2/2019).
"Kami lihat, progres atau kemajuan proyeknya hingga hari ini, bisa lebih cepat dari yang ditargetkan," jelas Teguh.
Teguh menyebutkan, progres PLTU unit 2 yang awalnya ditargetkan beroperasi pada pertengahan 2022 mendatang. Saat ini telah telah mencapai 39%.
"Melihat perkembangannya, pengoperasian PLTU 2 bukan tak mungkin lebih cepat dari target waktu yang ditetapkan. Atau diprediksi pada awal 2022 bisa dioperasikan," tuturnya.
PLTU unit 2 yang terletak di Kanci Kulon, Kabupaten Cirebon ini, lanjut Teguh. Setelah beroperasi nanti, akan menyuplai kebutuhan listrik untuk Jawa dan Bali sebesar 1.000 MW.

Proyek Pembangunan PLTU II Cirebon
Saat ini ada lebih dari 1.500 pekerja yang terlibat dalam pengerjaan proyek ini, ditambah juga alat berat.
Selain pengerjaan yang efektif dan cepat, menurut Teguh ada hal lain yang patut di acungi jempol dari pengerjaan proyek ini, yakni soal keselamatan.
“Yang patut kami banggakan, setelah 4,22 juta jam kerja. Proyek ini bisa berjalan tanpa kecelakaan kerja,”pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot