IBU ETI: Generasi Muda Kota Cirebon Perlu Terus Dimotivasi - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 12 Februari 2019

IBU ETI: Generasi Muda Kota Cirebon Perlu Terus Dimotivasi

Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati
CIREBON-- Pemuda-pemudi di Kota Cirebon perlu untuk selalu dimotivasi sehingga bisa menjadi generasi yang tangguh dan cerdas untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati disela-sela Sosialisasi Werving Penerimaan Perwira, Bintara, Tamtama Prajurit TNI AL tahun 2019 di hadapan perwakilan SMK dan SMA se Kota Cirebon di SMK Negeri 1 Kota Cirebon, Selasa, 12 Februari 2019.
“Anak-anak muda kita ini semangatnya sangat perlu untuk selalu dikobarkan,” ungkap Eti.
Karena itu, Eti pun mengapresiasi TNI AL, khususnya Lantamal III dan Lanal Cirebon yang selalu memberikan motivasi untuk anak-anak muda di Kota Cirebon.
Selanjutnya Eti menambahkan jika 2/3 luas wilayah Indonesia merupakan lautan. “Laut kita harus dijaga,” tegas Eti. Karena laut Indonesia menyimpan potensi luar biasa yang menjadi incaran bangsa lainnya. “Dibutuhkan prajurit-prajurit yang tangguh untuk bisa mengamankan negeri ini,” kata Eti. Eti sangat berharap, prajurit tangguh tersebut berasal dari pemuda dan pemudi dari Kota Cirebon. Karena menurut Eti, semua anak bangsa memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mengabdi sebagai prajurit TNI AL, termasuk anak-anak muda di Kota Cirebon.
Sementara itu Danlanal Cirebon, Letkol Mar Yustinus Rudiman, M.TR.Hanla., M.TR.Han, menjelaskan jika kegiatan hari ini merupakan program dari TNI AL dalam rangka sosialisasi penerimaan TNI AL kepada seluruh pemuda dan pemudi terbaik di wilayah Indonesia. “Targetnya, tentu kita mendapatkan SDM prajurit yang bagus, putra terbaik asli dari Cirebon untuk jadi personil TNI AL yang handal,”ungkap Yustinus.
Ditempat yang sama, Kepala SMK Negeri 1 Kota Cirebon, Drs. A. Hendi Suhendi,M.Pd., mengungkapkan jika mereka sebenarnya sudah bekerja sama dengan Lanal Cirebon. Untuk menjadi salah satu instruktur saat penerimaan siswa baru disini, khususnya untuk pembinaan mental siswa.
Karena itu, Hendi juga berharap nantinya ada siswa mereka yang bisa lolos menjadi taruna TN AL.
“Kami tentu akan sangat bangga,” ungkapnya. Apalagi usai dilakukan sosialisasi, cukup banyak peserta yang akhirnya mendaftar sebagai calon taruna dan taruni TNI AL.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot