Kamis, Februari 21, 2019
Aksi Bersih-bersih Pantai Personil Polairud Polda Jabar
KEJAKSAN, (Cirebon Bribin)- Sebanyak 48 ton sampah berhasil dikumpulkan dalam aksi bersih laut dan pantai di wilayah Dit Polairud Polda Jabar, Kamis (21/2/2019).
Dengan jenis sampah yang terdiri dari sampah plastik, kayu, kain, logam, kardus, karet, daun, eceng gondok, kaca dan keramik.
Dikatakan Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widi Handoko. Jumlah 48 ton sampah ini, adalah total keseluruhan sampah yang berhasil dikumpulkan dari aksi bersih pantai dan laut di 12 kawasan di Jawa Barat, yang memiliki Satuan Polisi Perairan (Satpolair).

Personil Dilpolairud Polda Jabar Bersihkan Pantai Cirebon
"Jadi, selain di Cirebon. Dit Polairud Polda Jabar gelar juga di 11 titik lainnya di Jawa Barat," ungkapnya.
Handoko juga menjelaskan, bahwa aksi bersih pantai dan laut ini tidak hanya digelar di wilayah Dit Polairud Jawa Barat saja. Namun juga oleh seluruh kepolisian di Indonesia, yang memiliki kawasan pantai dan laut.
"Kegiatan ini digelar dalam rangka hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada hari ini," jelasnya.
Lebih lanjut Handoko mengungkapkan, harapan atas diselenggarakannya kegitan ini, adalah untuk menciptakan lingkungan pantai dan laut yang bersih. Demi kehidupan kita sekarang dan generasi yang akan datang.
"Selain aksi bersih pantai dan laut, juga ada deklarasi dan sosialisasi untuk masyarakat agar menjaga kebersihan dan kelestarian pantai," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar