Sabtu, Januari 12, 2019


Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon hari ini melangsungkan prosesi wisuda Sarjana dan Magister ke 52, Sabtu (12/1/2019).

Prosesi wisuda yang ke-52 yang di ikuti oleh 700 wisudawan dan wisudawati ini, berlangsung di ruang auditorium kampus Unswagati Jalan Pemuda, No 32 Kota Cirebon.

Dalam sambutannya, Rektor Unswagati Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si mengatakan, para lulusan telah sampai pada puncak pencapaiannya. Kegembiraan ini tentu juga dirasakan oleh keluarga, dan seluruh civitas akademika Unswagati.

"Ini adalah tanda bahwa para lulusan telah mencapai titik tertentu dari proses panjang pembelajaran," katanya.

Kini, lanjutnya. Saudara-saudara para lulusan telah menjadi sarjana dan magister. Yang identik dengan intelektualitas dan memiliki kapabilitas dalam bidang keilmuan dan bidang-bidang sosial lainnya.

Saudara-saudara para lulusan adalah orang-orang yang kapabel yang harus mampu memegang tanggung jawab sebagai ilmuan dan makhluk sosial.

"Sebagi ilmuan, saudara akan akan terus mengembangkan keilmuan untuk kemaslahatan umat manusia. Dan sebagai makhluk sosial, saudara harus mampu berkiprah untuk menjadi agen perubahan di masyarakat," kata Mukarto.

Mukarto meyakini bahwa para lulusan ini nantinya akan siap dan mampu terjun mengamalkan keilmuannya. Karena dengan kelulusan ini, berarti mereka telah melewati rintangan, halangan dan ujian serta memiliki kompetensi yang baik.

Lebih lanjut Mukarto menambahkan , bahwa hingga hari ini. Unswagati telah berhasil meluluskan 30400 lebih lulusan yang memiliki bekal keilmuan yang teruji dan telah bekerja, berkarya dan mengabdi untuk negeri di berbagai instansi, lembaga atau organisasi baik milik pemerintah maupun swasta di seluruh tanah air.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar