Sambut Hari Pahlawan, Aston Cirebon dan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Gelar Aksi Donor Darah - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 08 November 2018

Sambut Hari Pahlawan, Aston Cirebon dan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Gelar Aksi Donor Darah

Aston Cirebon Hotel bekerjasama dengan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon gelar aksi sosial donor darah hari ini di Grand Ballroom Saphire, Aston Cirebon, Kamis (8/11).

Aksi sosial ini sendiri dijelaskan oleh Fajar Basuki selaku General Manager Aston Cirebon digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya.

"Sebenarnya setiap 3 bulan sekali kami memang rutin menggelar donor darah, dan untuk periode kali ini digelar berdekatan dengan hari peringatan Pahlawan Nasional," kata Fajar.

Yang berbeda dari aksi donor darah kali ini, lanjut Fajar lagi. Adalah tempat pelaksanaanya. Bila biasanya digelar di Onix Room, kali ini sengaja digelar di Ballroom yang lebih luas dan menampung lebih banyak peserta.

"Tujuannya agar para pendonor merasa lebih nyaman, ini sebagai bentuk penghargaan dari kami untuk mereka," tuturnya.

Fajar sendiri menyebutkan target dari pengumpulan darah hari ini adalah sebanyak 200 kantung darah. Dan bila melihat antusiasme para
pendonor yang luar biasa pada hari ini, Fajar optimis jumlah itu akan tercapai.

"Sampai tadi pukul 10 lebih 30 menit saja sudah ada lebih dari 160 calon pendonor yang mendaftar, ini luar biasa sekali. Dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pendonor," katanya lagi.

Sementara itu, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan S.E, M.Han mengatakan. Jalinan kerjasama yang digelar hari ini adalah suatu bentuk sinergi program kemanusian antara Aston Cirebon dan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon.

"Kami memiliki program yang sama yaitu, untuk kemanusiaan di momen Hari Pahlawan Nasional ini. Dan pada akhirnya disinergikan dalam aksi sosial donor darah ini," katanya.

Adhi juga mengatakan, hampir seluruh perosnil Kodim 0620/Kabupaten Cirebon ikut ambil bagian dalam gelaran donor darah kali ini. Ditambah juga dengan tamu undangan dari instansi pemerintahan, TNI, POLRI, mahasiswa, dan masyarakat umum.

"Dari Kodim sendiri mengundang hampir 200 orang. Jumlah itu belum ditambah undangan dari Aston Cirebon," sebutnya.

Terakhir, tak lupa Adhi mengucapkan banyak terima kasih kepada Aston Cirebon yang sudah sangat maksimal sampai menyediakan tempat dan fasilitas yang luar bisa dalam gelaran aksi donor darah ini.

"Kepada para pendonor juga kami ucapkan banyak terima kasih, karena setetes darah yang di sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot