Selasa, Oktober 09, 2018


Guna menekan angka kelahiran dan mengendalikan jumlah penduduk sehingga terjadi keseimbangan dan mewujudkan keluarga kecil yang bahagia sejahtera.

Kodim 0620/Kabupaten Cirebon bersama Dinas Pengendalian Penduduk KBP2A Kab Cirebon berikan pelayanan Keluarga Berencana ( KB ) Kesehatan Terpadu tingkat Kodim 0620/Kabupaten Cirebon.

Komandan Kodim 0620/Kab Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan melalui Pasiter Kapten Arh Jumatsyah mengatakan, kegiatan KB Kes Terpadu meliputi Pelayanan pemasangan alat Kontrasepsi MOP dan MOW dibagi dalam dua gelombang. Dan dilaksanakan secara terpusat di gelar di Rumah Sakit Muhammadiyah Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, selama dua hari Selasa dan Rabu (9-10/10).

"Pelaksanaan kegiatan KB Kes terpadu ini digelar selama dua hari yakni hari ini, Selasa dan besok Rabu," kata Jumatsyah.

Pada hari pertama ini, lanjutnya. Diikuti 146 akseptor, dengan rincian sebanyak 145 pemasangan MOW dan 1 pemasangan MOP.

"Sementara pada hari kedua, yang akan dilaksanakan Rabu besok. Direncanakan akan diikuti sebanyak 145 akseptor dengan pemasangan MOW 139 dan pemasangan MOP 6 orang," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar