Kemendikbud Gelar Ekspresi Seni Media di Grage City Mall - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Minggu, 21 Oktober 2018

Kemendikbud Gelar Ekspresi Seni Media di Grage City Mall


Dalam rangka mendukung perkembangan Seni Media di Indonesia. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Direktorat Kesenian melaksanakan kegiatan pendukungan ekspresi seni media di ruang publik.

Salah satunya melalui kegiatan pendukungan ekspresi seni media di ruang publik tadi malam di atrium 2 Grage City Mall, Kota Cirebon, Sabtu (20/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Kesenian Kemendikbud RI, Restu Gunawan, Kasubdit Seni Media Direktorak Kesenian Kemndikbud, Tubagus Sukmana, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Cirebon, Iing Daiman, Managing Director Grage Group Ratu Sukmayani, dan segenap undangan lainnya.

Selain di Cirebon, kegiatan serupa juga sebelumnya telah dilaksanakan di Cimahi, dan Purwakarta.

"Khusus di Cirebon, kegiatan ini kita juga bekerjasama dengan Rumah Kreatif Wajiwa, Komunitas Robotic Cirebon, dan Komunitas WPAP," kata Restu Gunawan.

Selain 3 komunitas dari Cirebon, kegiatan ini juga menghadirkan demo dari Kendang Seni Media, Kendang tradisional yang cara memainkannya menggunakan teknologi
berbasis Arduino.

Pendukungan ekspresi seni media di ruang publik ini, lanjut Restu lagi. Merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan memberikan ruang serta menumbuhkan minat dan apresiasi 
masyarakat terhadap Seni Media.

"Di Cirebon, kami bekerjasama dengan Grage City Mall sebagai tempat penyelenggaraan. Karena itu kami berterima kasih atas apresiasi yang telah diberika oleh manajemen Grage City Mall ini," tuturnya.

Sementara itu, Ratu Sukmayani yang hadir malam ini menyampaikan. Grage City Mall dalam hal ini sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan yang diadakan oleh Kemendikbud.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dari Kemendikbud untuk menyelenggarakan kegiatan ini di Grage City Mall di Cirebon

Yani juga mengatakan, Grage City Mall selalu akan terbuka untuk menjadi sebagai suatu tempat bagi para generasi muda yaitu mengekspresikan menampilkan aktivitas yang kreatif.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot