Dalam Dua Hari, Penukaran Kartu Debit Berlogo GPN Capai 1000 Kartu Lebih

Jumlah penukaran kartu debit/atm lama dengan yang berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang memiliki gambar burung garuda berwarna merah, dalam dua hari terakhir telah mencapai lebih dari 1000 kartu.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Yukon Afrinaldo, Kepala Tim Sistem Pembayaran (SP) pengedaran uang rupiah (PUR) dan keuangan inklusif (KI) KPw BI Cirebon. Saat di temui di lokasi penukaran kartu di Atrium Paviliun Grage Mall, Cirebon, Rabu (1/8).

Sampai tadi malam, kata Yukon. Sudah ada sekitar 1150an kartu debit/atm yang ditukar oleh masyarakat. Jumlah ini adalah dari kartu yang ditukar oleh masyarakat di lokasi penukaran kartu serentak yang di gelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon di CSB Mall pada Senin hingga Selasa kemarin.

"Sudah 1150 kartu dari lokasi penukaran kartu serentak yang pertama di CSB Mall selama 2 hari kemarin," ungkapnya.

Dari jumlah yang dicapai dalam dua hari terakhir ini, Yukon mengatakan sudah cukup baik. Artinya bahwa kegiatan yang digelar di publik area dengan tujuan mendekatkan perbankan pada masyarkat/nasabah terbukti cukup efektif.

"Memang seharusnya seperti itu, perbankan harus mau jemput bola," tuturnya.

Lebih lanjut Yukon menjelaskan, bahwa jumlah 1150an kartu debit/atm berlogo GPN yang ditukar oleh masyarakat ini. Belum termasuk data atau jumlah kartu yang ditukarkan oleh masyarakat di masing-masing Bank.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM