Minggu, Februari 25, 2018


Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P di dampingi Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM beserta Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman meninjau lokasi bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Kab. Kuningan tepatnya di Desa Kawungsari Kec. Cibereum Kab. Kuningan, Minggu (23/2).

Setibanya dilokasi, Danrem mengatakan dirinya merasa prihatin melihat langsung kondisi wilayah yang terkena bencana.

"Saya merasa prihatin melihat kondisi kerusakan di akibatkan bencana alam ini," ungkapnya.

Dikatakan juga, dirinya telah memerintahkan Komandan Kodim untuk terus membantu masyarkat dan terus berkoordinasi dengan Pihak terkait seperti Polres Kuningan, BPPD Kab. Kuningan serta yakin dan kontrol Bantuan dari pihak manapun agar sampai ke masyarkat yang membutuhkan.

Dan kepada masyarkat yang terkena musibah, Danrem juga mengatakan untuk tetap bersabar dan ikuti arahan dari para petugas dilapangan serta jangan mudah terpropokasi oleh berita – berita yang tidak jelas sumbernya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM menyatakan siap melaksanakan Perintah Komandan Korem. Kodim 0615/Kuningan sudah menyatakan Siaga bencana dan tanggap Darurat di Koramil-koramil yang terjadi bencana.

"Sesuai arah Komandan Korem seluruh jajaran Kodim 0615/Kuningan akan berkoordinasi dengan Pihak-pihak terkait," terangnya.



Sebelum meninjau lokasi bencana banjir dan tanah longsor Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P menyempatkan untuk mampir ke Posko Penangulangan Bencana alam Longsor dan banjir di Koramil 1503/Ciniru Ds. Ciniru Kec. Ciniru kab. Kuningan dan dilanjutkan Sholat Dzuhur berjama’ah di Mesjid agung Desa Ciniru kec. Ciniru Kab. Kuningan.

Dalam kegiatan peninjauan lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Desa Kawungsari Kec. Cibereum Kab. Kuningan hadir pula Wakapolres Kuningan Kompol Pol Nanang Suhendar S.H, Kepala Staf Kodim 0615/Kuningan Mayor inf Riza Taufiq Hasan SIP, Komandan Koramil 1503/Ciniru Kapten Chk asep Supriatna Perwira Seksi Teritorial Kapten Czi Yusuf, Kapten Inf Budi Hendriyatna Perwira Seksi Operasi, Kapten Inf R Syaefi Perwira Seksi Logistik Kodim 0615/kuningan dan Letda Inf Haerulla Madiabu Dan Unit Intel Kodim 0615/Kuningan serta jajaran Perwira Polres Kuningan.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar