Selasa, Februari 13, 2018


Peta politik pilkada kabupaten cirebon makin memanas. Empat kandidat pasangan calon yang sudah ditetapkan namanya mulai melakukan berbagai terobosan terobosan utk meyakinkan dan mendapat simpati masyarakat.

Bukan hanya partai partai besar dan partai partai politik lama saja yang melakukan pergerakan seperti itu. Akan tetapi, partai - partai baru juga melakukan berbagai langkah dalam rangka memanaskan "mesin" politiknya.

Bertempat di rumah makan lombok idjo, partai partai baru yang lolos sebagai peserta pemilu 2019 seperti partai garuda, partai berkarya, PSI dan partai perindo sepakat membentuk partai baru non parlemen. 

Pembentukan forum koalisi antara partai - partai baru ini sebagai bentuk upaya partai baru dalam ikut berkontribusi di pilkada kabupaten cirebon. Walaupun partai - partai baru tersebut belum memiliki kursi diparlemen, setidaknya dengan struktur dan mesin politik yang dimiliki mampu menggerakan roda partai secara maksimal.

Menurut koordinator forum koalisi partai - partai baru, Miftahudin yang juga ketua DPD Perindo Kabupaten Cirebon, forum yang terbentuk dan dihadiri ketua maupun perwakilan partai baru ini bertujuan menjalin komunikasi antara partai - partai baru non parlemen utk menyamakan persepsi dan pandangan politik dalam pilkada kabupaten cirebon. Sehingga diharapkan pandangan politik dari partai2 ini akan menghasilkan suatu pemahaman yg sama terhadap dukungan yang akan diambil dalam pilkada kabupaten cirebon mendatang.

" Dalam waktu dekat kami akan melakukan komunikasi dgn berbagai paslon" ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Abdurohman, SpD.I, ketua partai Garuda Moh. Amri, SmHK, sekretaris partai berkaya Bp. Ferdy dan ketua dpd perindo kab Cirebon Miftahudin, SE.

Mereka menyepakati keputusan hasil pembentukan forum ini utk menjadi kepentingan bersama. Kedepannya dengan adanya forum ini partai - partai baru berharap terjalin hubungan erat dlm bepolitik.

"Juga momen pilkada ini bisa dijadikan ajang pemanasan 'mesin - mesin' partai," pungkanya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar