Pembangunan Selesai, Bima Jadi Stadion Modern



Pekerjaan –pekerjaan fisik yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Cirebon yang diantaranya adalah pembangunan Stadion Bima. Dikatakan Walikota Cirebon, Nasrudin Azis tinggal dilakukan pembersihan dan proses finishing saja.

"Pekerjaan fisiknya sudah selesai, tinggal kita bersihkan dan finishing saja,"terang Azis, Selasa (2/1).

Walikota juga menjelaskan, Bima akan menjadi stadion yang modern. Dan tidak kalah bagus dari stadion - stadion di Kota lain.

Beberapa perubahan yang akan terlihat di Stadion Bima antara lain sistem penerangannya, yang mana kini tidak lagi menggunakan sistem tower (menara) tapi lampu penerangannya menempel langsung di tribun.

Selain itu, akan ada penambahan tribun yang di sektor timur stadion. Untuk lebih memaksimalkan jumlah penonton di stadion kebanggaan warga Cirebon ini.

"Nanti saat rumput sudah mulai tumbuh, maka lapangan di Stadion Bima tersebut sudah bisa digunakan,"tambahnya

Sementara itu, Yoyon Indrayana, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cirebon, menyatakan untuk pembangunan tribun timur, masih dibutuhkan dana sekitar Rp 20 miliar lagi.

“Kita berharap sektor tribun timur bisa kita bikin atap, agar bisa kita gunakan untuk stadion bola. Karenanya ke depan saya berharap ada kucuran dana lagi lebih kurang 20 miliar untuk tribun timur dan penataan seluruh tribun utara juga selatan,” kata Yoyon.

Dalam melaksanakan setiap pembangunan di Kota Cirebon, Walikota meminta pemahaman dari seluruh masyarakat, khususnya penyelenggara pemerintahan. Karena membangun itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Setiap pembangunan pasti dibutuhkan perjuangan dan di dalam perjuangan itu pasti ada berbagai dinamika. Walikota pun meminta agar masyarakat turut untuk mendukung pelaksanaan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Minimalnya dengan doa, sehingga apa yang direncanakan oleh pemerintah bisa terselesaikan dengan baik. Bukan sebaliknya, misalnya dengan antipasti, mencela dan sebagainya,” pungkas Azis.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM