BREAKING NEWS: Hitungan Jam, Polisi Amankan Penganiaya Kyai Enom Umar Basyri

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto (tengah) didampingi Kapolresta Cirebon AKBP Adi Vivid (kanan) dan Wakil Ketua PBNU KH Eman Suryaman (kiri) saat jumpa pers penangkapan pelaku penganiayaan di Mapolres Cirebon.

www.cirebonbribin.com, CIREBON-- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto memberikan keterangan resminya dalam press release di Mako Polres Cirebon Kota terkait penanganan perkara penganiayaan terhadap korban KH.Umar Basri BIN KH.Sukrowardi Alias KH. Aceng Emon yang ditangani SAT Reskrim Polres Bandung, pada Minggu Malam (28/1).
Dalam perkara yang terjadi di Masjid Al-Hidayah Kp. Santiong Rt.03 Rw.01 Ds. Cicalengka Kulon Kec. Cicalengka Kab. Bandung pada Sabtu pagi (27/1).
Dijelaskan bahwa tersangka melakukan pemukulan terhadap korban dengan menggunakan tangan kosong ke arah muka yang mengakibatkan luka pada muka.
"Kejadiannya sehabis pelaksanaan Shalat Subuh, saat korban sedang sendirian,"ungkap Kapolda kepada awak media.
Kapolda menambahkan, kebiasaan korban memang selalu melakukan wirid sendirian usai doa bersama santri dengan kondisi lampu dimatikan, sementara santri kembali melakukan kegiatan di Pesantren.
Beberapa saat setelahnya, ada terjadi penganiayaan. Kemudian melaporkan kepada polres dan tim langsung bergerak meminta keterangan dari saksi-saksi.
"Dari keterangan para saksi, menuju kepada tersangka yang terlihat terakhir kali berada di Masjid bersama korban,"tuturnya.
Berdasarkan keterangan tersebut, didapati tersangka berinisial A yang diamankan di Mushola Al- Fadhulah Ds. Cicalengka Kulon Kec. Cicalengka Kab. Bandung.
Sementara itu, Wakil Ketua PBNU Pusat KH Eman Suryaman mengatakan sangat mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang bergerak dengan sangat cepat.
"Tidak sampai satu hari, ini artinya Polri betul - betul serius bekerja. Ini dalam rangka perlindungan kepada masyarakat, kami ucapkan terima kasih,"tuturnya.
Kondisi Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah Santiong, KH Emon Umar Basyri sendiri dikatakan oleh Kapolda dalam keadaan sadar dan bisa mengenali dirinya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM