KPU Kota Cirebon Gelar Bimtek Pemutakhiran dan Persiapan Penyusunan Data Pemilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) pemutakhiran data pemilih dan persiapan penyusunan data pemilih.

Bimtek ini sendiri diikuti oleh seluruh petugas PPK se - Kota Cirebon dan berlangsung di Aula Kantor KPU Kota Cirebon, Jl. Palang Merah Kota Cirebon pada Sabtu (16/12).

Dikatakan oleh Iwan Setiawan selaku Divisi Perencanaan Program dan Data Kota Cirebon. Bimtek ini digelar berdasarkan hasil Bimtek, rapat kordinasi, rapat kerja maupun workshop yang diselenggarakan KPU RI maupun KPU Provinsi.

"Sesuai aturan, bimtek ini harus berjenjang. Dari KPU kepada PPK dan PPK nantinya akan menyampaikan kepada PPS dan selanjutnya PPS menyampaikan kepada PPDB,"jelasnya.

Iwan juga menambahkan, bahwa dari setiap PPK yang ada di Kecamatan. Akan dipilih satu orang untuk menjadi operator data pemilih (ODP) yang akan bertanggung jawab di tingkat Kecamatan.

"nantinya, ODP dari wakil PPK ditiap Kecamatan tersebut. Akan di kirim untuk mengikuti pembekalan dalam Bimtek tingkat Jawa Barat di Bandung,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM