KPU Kota Cirebon Siap Masuki Tahapan Penerimaan Paslon Jalur Perseorangan


215 hari menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak pada hari Rabu, tanggal 27 Juni 2017 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, sudah siap untuk memasuki tahapan penerimaan calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota dari jalur perseorangan. 

Hal ini seperti yang disampaikan Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani usai pelaksanaan simulasi penerimaan pencalonan Walikota dan Wakil Walikota jalur perseorangan yang digelar KPU Kota Cirebon, Jumat (24/11).

Menurutnya, KPU Kota Cirebon sudah siap melakukan tahapan penerimaan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota jalur perseorangan.

"Kesiapan kita sudah hampir 90%, jadi bisa dikatakan kita sudah siap,"kata Emirzal.



Dalam simulasi yang digelar pagi tadi, KPU Kota Cirebon melibatkan seluruh kesekretariatan yang ada di Kpu Kota Cirebon, termasuk juga kawan-kawan PPK di 5 Kecamatan.

Gelaran simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan KPU dalam menerima calon perseorangan yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai tanggal 29 November, untuk tingkat Kota dan Kabupaten.

Hal ini menurut Emirzal perlu dilakukan karena dari data yang ada, di Kota Cirebon sendiri ada sekitar dua puluh tiga ribu data Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan untuk calon dari jalur independen ini.

"Ini semua membutuhkan kehati-hatian dan ketelitian kami sebagai penyelenggara pemilu, pada saat nanti dimulainya kegiatan penerimaan pasangan calon,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM