KPU Kota Cirebon Kembangkan Aplikasi Pilwalkot



Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon terus lakukan inovasi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Cirebon Tahun 2018. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

"Nantinya kita akan membuat aplikasi berbasis android utk smartphone serta membuat Anjunan Informasi Pemilu (AIP), mirip dgn mesin ATM tapi ini mengenai informasi kepemiluan,"ungkap Emrizal, Ketua KPU Kota Cirebon.

Niatan baik dari KPU dalam memanfaatkan teknologi untuk menarik partisipasi dalam Pilwalkot Cirebon 2018, rupanya juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon.

Hal ini ditandai dengan dilakukannya
penandatanganan nota kesepakatan bersama pendampingan dan pengembangan aplikasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Cirebon Tahun 2018 antara Pemkot Cirebon dan KPU Kota Cirebon.

Nota kesepakatan ini ditandatangai langsung Wali Kota Cirebon, Drs Nasrudin Azis dan Ketua KPU Kota Cirebon Emrizal Hamdani dalam acara Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Prima Cirebon, Rabu (25/10).

"Nota Kesepakatan Bersama ini dibuat sebagai dasar untuk melakukan kerja sama dalam rangka pendampingan dan pengembangan Aplikasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Tahun 2018,"jelas Emrizal.

Ditambahkan Emrizal, aplikasi Pilwalkot Cirebon Tahun 2018 ini nantinya akan berisi informasi dan pengetahuan tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Tahun 2018.

"Kami berharap, dengan semakin mudahnya akses infromasi tentang pilwalkot ini, nantinya akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Cirebon Tahun 2018,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM