Setelah Kasepuhan, Lanal Cirebon Bersama Grage Group dan Dinas LH Bersihkan Bima


Melanjutkan kegiatan aksi bersih sungai pada minggu lalu di sekitar wilayah keraton Kasepuhan Cirebon. Pada Minggu ini, Selasa (29/8) anggota Pangkalan TNI AL (lanal) Cirebon kembali melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan Stadion Bima, Kota Cirebon.

Kegiatan ini didukung juga oleh Grage Group bersama seluruh anak perusahaannya, dan juga di dukung oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon.


Komandan Lanal Cirebon Letkol Mar Yustinus Rusdiman M.Tr Hanla, M.Tr Han mengatakan kegiatan ini sebagai langkah nyata untuk mewujudkan kebersihan lingkungan disekitar markas lanal.

"Karena bermarkas di lingkungan Kota Cirebon, kami juga ikut merasa bertanggung jawab untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan kota Cirebon,"jelasnya pada Selasa (29/8).

Dikatakan juga, kegiatan bersih-bersih ini akan menjadi agenda rutin yang akan digelar satu minggu sekali dibeberapa titik di Kota Cirebon dengan mengajak seluruh pihak yang mau ikut bergabung.

"Sejak minggu lalu sudah kita mulai di sungai Keraton Kasepuhan, alhamdulillah dari Grage Group dan pemerintah Kota melalui DLH ikut membantu kami,"sebutnya.


Sementara itu, Ratu Sukmayani selaku Managing Director Grage Group mengatakan keterlibatan Grage Group dalam pelaksanaan aksi bersih-bersih ini untuk mendukung gagasan baik dari Lanal Cirebon, dalam mewujudkan kebersihan lingkungan Kota Cirebon.

"Kita sama-sama tahu, tugas menjaga kebersihan adalah kewajiban kita bersama. Dan kami sangat mengapresiasi niatan baik ini. Karenanya, Grage Group siap ambil bagian dari kegiatan posistif ini. Karena bila lingkungan sekitar kita terjaga, kita semua juga yang akan merasakan kebaikannya,"tuturnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon. Abdul Syukur menyampaikan pendapat yang sama. Bahwa pihaknya sangat sangat mendukung program dari Lanal Cirebon untuk turun langsung membersihkan lingkungan.

" Alhamdulillah kegiatan ini sudah dua kali kita lakukan, dan akan terus kita dukung untuk menjadi kegiatan rutin. Dan juga tak lupa kepada masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungannya dan mulai mengurangi produksi sampah,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM