Setelah Berlayar 2 Hari 2 Malam, KRI Dewa Ruci Akhirnya Berlabuh di Cirebon


Setelah menempuh perjalanan selama dua hari dua malam dari Surabaya, KRI Dewa Ruci akhirnya datang dan bersandar di dermaga Pelabuhan Cirebon, Jumat (25/8/2017). Perlahan nampak dari jauh tiang KRI Dewa Ruci yang diatasnya berdiri seluruh Taruna Taruni yang sedang menjalani latihan di kapal latih ini. Sampai pada akhirnya, seluruh bagian kapal terlihat jelas dan disambut riuh masyarakat Cirebon yang telah menanti sedari pagi.

Kedatangan KRI Dewa Ruci ini, sejak pagi telah dinantikan kehadirannya oleh masyrakat Cirebon dan sekitarnya. Dalam menyambut kedatangan kapal latih legendaris ini, Pangkalan TNI AL (Lanal) Kota Cirebon bersama grage group telah menyiapkan sejumlah acara yang digelar sejak pagi hari.

Letkol Mar Yustinus Rudiman, M.Tr. Hanla, M. Tr. Han selaku Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Kota Cirebon mengatakan kedatangan KRI Dewaruci merupakan momen yang sangat langka, karena itu dirinya ingin memberikan sambutan yang meriah.

"Ini kesempatan yang tidak boleh disia-siakan oleh seluruh masyarakat CIAYUMAJAKUNING. KRI Dewa Ruci akan bersandar di Pelabuhan Cirebon selama 3 hari mulai besok hingga minggu nanti,"jelasnya kepada awak media, Jumat (25/8)

Dirinya berharap, kedatangan KRI Dewaruci ke Cirebon dalam rangka pelayaran Prajalasesya yang dilakukan oleh sekitar 100 Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut Tingkat II Angkatan 65 Tahun 2017. Diharapkan kedatangan KRI Dewa Ruci ini bisa menularkan semangat kemaritiman kepada masyarakat terutama generasi muda di Cirebon dan sekitarnya.

"KRI Dewa Ruci membawa Taruna Taruni yang berlatih melakukan pelayaran. Kedatangan KRI Dewa Ruci ini kami harapkan juga dapat menumbuhkan semangat kemaritiman, sesuai cita cita Indonesia untuk menjadi poros maritim dunia,"tuturnya.

Sementara itu, Dirut Grage Group Bamunas Setiawan mengatakan. Grage Group dalam kesempatan ini bersifat medukung penyambutan KRI Dewa Ruci di Cirebon. Dan akan selalu siap mendukung setiap kegiatan positif di Kota Cirebon.

"Kegiatan ini sangat positif untuk memberikan edukasi masyarakat luas khususnya yang berada di Cirebon tentang dunia maritim. Dan saya cukup senang, masyarakat begitu antusias datang kesini untuk melihat KRI Dewa Ruci dari dekat"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM