Sabtu, 19 Agustus 2017

Sabtu, Agustus 19, 2017


Pagi hari ini, Sabtu (19/8). Pemandangan berbeda nampak terlihat di Markas Komando Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 14/Pratiti Wira Yudha atau (Yon Arhanudse 14/PWY) jalan Pilang Raya, Kota Cirebon.

Di lapangan Mako Yon Arhanudse 14 pagi tadi, anggota TNI, POLRI dan warga masyarakat sekitar Mako Yon Arhanudse 14 berkumpul untuk beradu ketangkasan dalam aneka lomba tradisional yang seru dan juga berhadiah menarik.

Salah satu perlombaan yang paling menarik pehatian adalah lomba panjat pinang. Dimana para peserta yang terdiri dari anggota TNI, POLRI dan warga harus beradu strategi dan kelihaian untuk menaiki batang pinang atau bambu yang telah diberi pelicin untuk mengambil aneka hadiah di puncak tiang setinggi 6-7 meter tersebut.

Sorak-sorai teriakan penonton disisi lapangan yang meneriakai para peserta lomba, membuat suasana semakin meriah. Para peserta pun menjadi lebih bersemangat untuk berusaha naik ke puncak tiang dan mengambil hadiah yang telah disediakan.

Kemeriahan suasana di Mako Yon Arhanudse 14 hari ini, di katakan oleh Danyon Arhanudse-14 Letkol Arh Adhie Kurniawan sebagai bentuk rasa sukacita dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

"Ini adalah wujud rasa suka cita dari seluruh elemen masyarakat dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Jadi disini anggota TNI, POLRI dan masyarakat membaur menjadi satu untuk merayakannya,"jelasnya.

Dalam pesta perayaan hari kemerdekaan ini, lanjut Letkol Arh Adhie lagi. Aneka perlombaan dapat diartikan sebagai sebuah perjuangan yang membutuhkan kerjasama maupun kemampuan masing-masing peserta untuk meraih kemenangan.

Memaknai kemerdekaan, Lekol Arh Ardhie mengatakan bahwa merdeka adalah milik semua masyarakat untuk bisa bekerja dan berekspresi.

"Jadi merdeka ini adalah milik kita semua, seluruh masyarakat Indonesia. Dan untuk mengisinya adalah dengan cara bekerja, berkespresi dan mengabdikan diri kepada negara,"ungkapnya.(CB-003)