Keluarga Besar SMAN 6 Kota Cirebon Berswadaya Bangun Masjid

Acara Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Masjid SMAN 6 Kota Cirebon
cirebonbribin, CIREBON-- Keluarga besar SMAN 6 Kota Cirebon melakukan aksi swadaya penggalangan dana untuk membangun masjid di sekolah yang membutuhkan dana sekitar Rp2,1 miliar dan baru terkumpul Rp700 juta hasil swadaya para guru, siswa, orang tua siswa, dan para alumninya.
Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Cirebon, Dra. H. Ety Nur Rochaeni M. Pd mengatakan kapasitas mushollah yang ada saat ini tidak cukup lagi untuk tempat ibadah para siswa yang jumlahnya semakin banyak.
"Maka disepakati untuk membangun masjid dari dana swadaya," katanya saat prosesi peletakan batu pertama pembangunan masjid, Kamis 17/11/2016.
Ety mengungkapkan ada orang tua siswa yang bersedia menyumbang batu alam sebanyak yang dibutuhkan bangunan masjid karena penggalangan dana pembangunan masjid ini dilakukan secara swadaya tanpa paksaan.
"Para guru dan alumni juga ikut menyumbang begitu juga siswa dan orang tuanya yang diniatkan untuk amal jariyyah," ungkapnya.
Prosesi pelatakan batu pertama dihadiri oleh Staff Ahli Wali Kota Cirebon Bidang Pembangunan, Bapak Wahyo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Bapak Jaja Sulaiman, perwakilan alumni dan komite sekolah. (adm1)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM