Disbudparpora Kabupaten Cirebon Dorong 100 Pemuda Jadi Pengusaha


Dodi Nurdjaja dari Komunitas Blogger Cirebon saat memberikan materi di pelatihan kewirausahaan pemuda
cirebonbribin, SUMBER-- Bidang Pemuda Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon mengadakan pelatihan kewirausahaan yang diikuti 100 pemuda. Pada pelatihan tersebut, peserta diberikan pelatihan tentang budidaya ikan lele, barista dan teknologi informasi untuk bekal menjadi pengusaha.
Sekretaris Disbudparpora Kabupaten Cirebon, Raden Chaidir Susilaningrat mengatakan para pemuda di Kabupaten Cirebon harus ambil bagian dalam pesatnya pembangunan seriring telah beroperasinya Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).
"Sebelum terjun di dunia usaha, pemuda harus punya bekal yang cukup agar bisa menangkap peluang," katanya saat pembukaan pelatihan kewirausahaan pemuda. Pelatihan ini digelar 8-23 November 2016.
Kepala Bidang Pemuda Disbudparpora Kabupaten Cirebon, Entus Susanto memaparkan tingkat pengangguran dari kalangan pemuda di Kabupaten Cirebon masih tinggi, maka dari itu perlu ada upaya untuk mendorong masyarakat yang berusia 16-30 tahun untuk menjadi pengusaha.
"Pelatihan kewirausahaan pemuda digelar tiap tahun, untuk menambah jumlah pengusaha dari kalangan pemuda," paparnya. (Admin1).
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM