Ini Dia Sejarah Mie Get


cirebonbribin.com, CIREBON— Mie get merupakan kedai mie instan olahan yang cukup ternama di Kota Cirebon dan terletak di Jalan Wahidin atau beberapa puluh meter dari pusat kota (Gunungsari).

Pengakuan Ny. Yanto pemilik kedai mie get penamaan “get” pada kedai miliknya buka secara sengaja karena nama tersebut diberikan oleh konsumen-konsumen setianya di kedai mie olahan yang buka sejak tahun 1995 tersebut.

Awalnya, para remaja di Kota Cirebon yang kebanyakan adalah pelajar sering menjadikan kedia mie milik Ny. Yanto sebagai tempat janjian dengan pacar atau temannya, dan sebagai penanda tempat mereka sering menyebut kata “get” yang diartikan sebuah gerbang yang berada di sebrang jalan kedai mie get sekarang.

“Lama-lama kata get jadi familiar dan pelanggan sering menyebut kedai mie ini dengan sebutan mie get,” kata Ny. Yanto.


Walaupun telah mulai berjualan sejak tahun 1995, kata Ny. Yanto sebutan mie get mulai melekat dan dikenal secara luas mulai tahun 2000.
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

1 komentar:

  1. sekedar tambahan, dulu di depan kedai Mie Get / SMPN 5 Cirebon ada sebuah gedung tempat Les Bahasa Inggris namanya GET House Of English (Sekarang pindah ke jalan Cipto). Bisa jadi karena tempat les itu nama Mie Get jadi ada. ^_^

    BalasHapus

CIREBONBRIBIN.COM