Cirebon Berbagi: Gelar Aksi Galang Dana untuk Korban Banjir


cirebonbribin CIREBON—Pada Hari Kamis Tanggal 23 Januari 2014 sejumlah pegiat jejaring sosial twitter di Cirebon menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban banjir di Jagapura Gegesik Cirebon.

Lewat sebuah aksi solidaritas #CirebonBerbagi para relawan yang terdiri dari perwakilan akun publik @CirebonBribin, Paguyuban Nok-Kacung Cirebon @nokkacungcrb, BEM Poltekes, Stikes Cirebon @BEMDepkesCrb, Kawasaki Ninja Club Cirebon @KNC_Cirebon, Online Store Spare Part Motor @Speed_ID dan sejumlah pengguna twitter lainnnya menyisir Jalan Perjuangan Cirebon.

Achmad Rohim dari Akun Publik Cirebon @CirebonBribin mengatakan aksi penggalangana muncul dari sejumlah friend di twitter yang mencetuskan ide agar dibentuk sebuah gerakan aksi solidaritas untuk korban banjir.

“Akhirnya disepakati untuk penggalangan dana yang digelar bersama turun ke jalan dan ternyata mendapat apresiasi bagus dari masyarakat,” katanya kemarin.

Sementara itu, Kacung Pinilih Kabupaten Cirebon dari @nokkacungcrb Lutfi Eka Permana menyatakan keterlibatan Paguyuban Nok-Kacung Cirebon merupakan bentuk kepedulian terhadap korban banjir khususnya di Wilayah Cirebon.

“Selain ikut menggalang dana bersama rekan di twitter, kami juga di internal paguyuban menggelar pengumpulan dana bantuan,” tuturnya.

Adapun Rizky Amalia dari BEM Stikes Cirebon mengungakapkan siap mengerahkan sejumlah tenaga medis untuk membantu korban banjir di Cirebon.

“Pada penyerahan bantuan ini kami dari perwakilan BEM Stikes akan turun ke lokasi untuk melihat kondisi paska terjadinya banjir,” ujarnya.


Adapun yang ikut serta dalam aksi penggalangan dana bersama admin @CirebonBribin di Jalan Perjuangan antara lain @nokkacungcrb, @BEMDepkesCrb, @KNC_Cirebon, @ammel_79, @cici_wijaya, @ririnpermadi, @upipermana, @achmad_BPR, @MamanAbr dan @Yyosephe.

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM