Cirebon Berbagi: Aksi Solidaritas Membantu Korban Banjir di Jagapura

cirebonbribin CIREBON—Musibah banjir yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia sangat memprihatinkan dan menimbulkan banyak kerugian, salah satunya ribuan masyarakat terpaksa meninggalkan kediamannya akibat terkena banjir.

Beberapa hari lalu banjir juga melanda Kabupaten Cirebon yang mengakibatkan sejumlah warga di Desa Jagapura Kecamatan Gegesik harus mengungsi akibat musibah banjir yang melanda wilayah tersebut.

Derasnya publikasi lewat pemberitaan media massa online terhadap musibah banjir yang melanda Desa Jagapura mengundang rasa prihatin masyarakat yang akitf di sosial media twitter (tweeps) dan mendorong mereka untuk menggelar aksi solidaritas.

Masukan yang datang pada akun twitter publik @CirebonBribin untuk mengajak tweeps teman @CirebonBribin lainnya ikut aksi solidaritas ternyata mendapat respon positif sehingga disepakati untuk menggelar penggalangan dana bantuan untuk korban bajir di Desa Jagapura Kecamatan Gegesik.

Tim @CirebonBribin akhirnya mengakomodir aspirasi dari tweeps untuk menggelar kegiatan penggalangan dana untuk korban banjir di Jagapura lewat gerakan Cirebon Berbagi #CirebonBerbagi dan membentuk posko pengumpulan dana bantuan di sejumlah titik dan aksi turun ke jalan menggalang dana.

Para dermawan bisa menyumbangkan bantuan berupa uang di kotak putih berlogo Cirebon Bribin dan tempat peletakan kotak penggalangan dana yang ditetapkan dan pengumpulan dana dimulai Selasa 21 Januari 2014 yang rencananya akan diserahkan pada Minggu 26 Januari 2014.

Adapun tempat-tempat yang ditetapkan sebagai tempat pengumpulan dana untuk korban banjir Jagapura untuk sementara di antaranya adalah:

  1. Sheryl Cafe @SherylCafe234 Jalan Wahidin 26 (Qintani) Kota Cirebon
  2. Pusat Grosir Batik Trusmi @eBatikTrusmi  Jl Trusmi Kulon No 148 Plered Cirebon
  3. Ramen Sushi Cirebon @PuyiTakoyaki Jalan Cipto No 22 Kota Cirebon
  4. AX Print @AXPrint_Cirebon Jl Raya Fatahilah Megu Cilik Cirebon



(*) silahkan menghubungi admin @CirebonBribin jika ingin berpartisipasi kegiatan Cirebon Berbagi ini.

Berita Tentang Kronologis dan Kondisi Banjir di Jagapura Kecamatan Gegesik

Ribuan rumah, sekolah, dan areal persawahan di empat desa di Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon terendam banjir akibat meluapnya Sungai Ciwaringin, Sungai Jagapura dan Sungai Kumpulkuista sejak Sabtu (18/1/2014) malam.

Belum adanya bantuan dari pihak terkait membuat warga hanya mampu mengungsi ke fasilitas-fasilitas umum seperti pos dan masjid di wilayah yang lebih tinggi.

Hingga Minggu, (19/1/2014) petang, ketinggian air mencapai rata-rata 70 sentimeter, bahkan di beberapa blok air masih menggenang setinggi lebih dari satu meter.


sumber berita: pikiran rakyat
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM