Sabtu, Juni 03, 2023
31 ruas jalan di Kabupaten Cirebon akan ditingkatkan pada pekerjaan tahap pertama.

CILEDUG (CIREBON BRIBIN) - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi beserta jajaran melakukan peninjauan langsung pekerjaan peningkatan jalan pada ruas jalan Waled-Pabuaran dan Pabuaran-Ciledug pada Kamis (1/6).

Di sela-sela peninjauannya, Imron mengatakan,dirinya melakukan peninjauan langsung awal pekerjaan peningkatan jalan. Hal tersebut, untuk menjawab keluhan masyarakat berkaitan dengan jalan rusak.

“Pemerintah merespon keluhan masyarakat, dan hari ini sudah dilaksanakan, bahkan sudah berjalan sepekan lalu. Saat ini, kami melihat langsung pelaksanaan, sudah sejauh mana pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan itu,” kata Imron.

Sementara itu, Kepala DPUTR Kabupaten Cirebon, Iwan Rizki mengungkapkan, saat ini, pada tahap pertama pihaknya mengerjakan 31 ruas jalan yang dilakukan peningkatan.

Rencananya di tahun 2023 ini, hampir 210 kegiatan khusus bidang bina marga.

“Tahun ini dibagi empat tahap. Ini baru tahap pertama, yaitu 31 paket pekerjaan, tahap kedua sebanyak 150 kegiatan, dan sedang ajukan kembali, berharap di bulan Juli selesai lelangnya,” kata Iwan.

Menurutnya, berdasarkan hasil komunikasi dengan Kementerian PUPR, ada beberapa yang ia usulkan untuk di tahun 2024, termasuk Inpres, DAK dan Banprov.

“Yang kita usulkan, hampir 230an kegiatan. Mudah-mudahan semua jalan di Kabupaten Cirebon tidak ada lagi yang rusak,” ujar Iwan menambahkan.

Bahkan dalam monitoring pengerjaan jalan tersebut, Bupati Cirebon bersama rombongan juga melakukan pembagian sembako kepada masyarakat, serta melakukan dialog bersama masyarakat terkait jalan rusak, bertempat di Kantor Kecamatan Ciledug. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar