Jumat, 05 Mei 2023

Jumat, Mei 05, 2023
Kiki memilih membuka usaha di halaman Alfamart karena sangat strategis dan sudah sangat dikenal oleh masyarakat, sehingga menurutnya merupakan peluang usaha lebih baik untuk jangka panjang. Foto : Dok. Alfamart

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Muda, paras manis dan berjiwa enterpreneur. Setidaknya itulah yang menggambarkan sosok Kiki (27). Saat ditemui di salah satu kios minuman miliknya di depan toko Alfamart di Jalan Cideng Raya, Cirebon ia nampak sibuk melayani para pembeli.

Drinkiw, nama kiosnya, menjual minuman segar kekinian seperti strawberry korean milk, vanilla oreo, red velvet oreo, taro cheese dan varian lainya dengan harga sangat terjangkau. Hanya sepuluh ribu rupiah hingga tujuh belas ribu rupiah per gelas (cup) nya.

Ia memulai usahanya pada April lalu dan siapa sangka minumannya direspon baik. Manis dan Segarnya rasa minuman Drinkiw diharapkan semanis bisnis yang ditekuni Kiki. Sehari omzetnya bisa mencapai dua ratus ribu rupiah di hari biasa, dan bahkan lebih di akhir pekan.

Kiki mengaku membuka kios di halaman Alfamart ini bukan tanpa alasan.

“Awalnya mencari ruko atau tempat foodcourt, tapi terkesan ribet sehingga lebih memilih tempat di Alfamart karena lebih simpel, lebih mudah prosesnya, fast respon,” jelasnya, Jumat (5/5).

Ia juga menambahkan bahwa letak Alfamart sangat strategis dan sudah sangat dikenal oleh masyarakat sehingga peluang usaha lebih baik untuk jangka panjang.

Halaman depan Alfamart memang bisa digunakan oleh masyarakat atau UMKM untuk membuka usaha mandirinya. Dengan biaya sewa yang relatif terjangkau, UMKM bisa mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap seperti listrik dan air untuk operasional. Selain itu juga potensi pembeli dari pengunjung Alfamart.

“Enak jualan di Alfamart karena jumlah pengunjung yang datangnya banyak, sehingga peluang jualannya pun lebih besar, potensi calon pembeli minuman saya besar, karena jumlah pengunjung yang datang ke Alfamart juga banyak,” tambah Kiki.

Ke depan, Kiki mempunyai cita-cita untuk membesarkan usahanya dengan menjadi mitra tenant Alfamart. Bahkan dalam dua bulan selanjutnya ia akan membuka Drinkiw di enam lokasi lain di halaman Alfamart wilayah Cirebon.

Ingin mencicipi manisnya merintis usaha sepert Kiki? Bergabunglah menjadi mitra tenant Alfamart. Caranya cukup datangi Kantor Cabang Alfamart Plumbon di Jl. Pangeran Antasari Desa Lurah Blok Kebuyan RT. 13/RW. 05 Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon dan bertemu bagian Tenant Relation untuk diarahkan teknis membuka tenant Anda sendiri. (CB-003)