Sabtu, Mei 20, 2023
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menyambut kedatangan para biksu Thudong di Pendopo Bupati Cirebon, Sabtu (20/5).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Sebanyak 32 biksu atau bhante yang tengah menjalani ritual Thudong pagi ini memenuhi undangan Bupati Cirebon untuk hadir di Pendopo Bupati Cirebon, Sabtu (20/5).

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi nampak menyambut secara langsung kehadiran 32 biksu tersebut.

Menurut Imron, pihaknya sengaja mengundang para biksu sebagai tanda penyambutan di Kabupaten Cirebon. Karena beberapa waktu yang lalu, saat para biksu datang, dirinya tengah berada di luar Kota sehingga tidak bisa menyambut mereka.

Imron mengatakan, dirinya mengapresiasi semangat para biksu yang tengah menjalani ritual Thudong ini.

"Semangat mereka berjalan kaki dari Thailand sampai ke Borobudur. Kami sebagai daerah yang dilewati pun mengundang para biksu ini," katanya.

Imron menambahkan, Ia terharu saat melihat masyarakat Kabupaten Cirebon menyambut dengan antusias kedatangan para biksu ini.

"Itulah tadi yang saya sampaikan, terharu. Sementara kita melihat di medsos kadang-kadang agama ini sebagai seolah-olah menjadi pemecah belah. Tapi ternyata kami melihat di medos dari para biksu ini datang ke Indonesia disambut dengan antusiasnya bahkan sampai di Kabupaten Cirebon pun orang berduyun-duyun memberi minum dan segalanya. Ini lah kegembiraan saya sebagai Bupati terharu," tambahnya.

Hal ini, lanjut Imron, menunjukan warga masyarakat Kabupaten Cirebon memiliki toleransi yang tinggi.

"Karena Dia sebagai manusia akan menghormati manusis, tidak melihat keyakinannya," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar