Sabtu, Mei 13, 2023
Missy Tia, Juara 1 The Cuts Indonesia tengah memberikan penjelasan mengenai tehnik-tehnik memotong kepada barberman Redbox Barbershop.

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Menyadari pentingnya peningkatan skill di tengah persaingan bisnis, Redbox Barbershop yang merupakan pelopor Barbershop di Cirebon menggelar pelatihan bagi para Barberman di Redbox Barbershop.

Pemilik Redbox Barbershop, Gunawan mengatakan, pelatihan bertahuk Look and Learn ini digelar selama dua hari pada Jumat dan Sabtu, 12 dan 13 Mei 2023 dengan menghadirkan Juara 1 The Cuts Indonesia, Tia Tresna Setiyasih atau yang akrab disapa Missy Tia.

"Tujuannya untuk upgrading skill para barberman yang ada di Redbox Barberhop," katanya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan selama dua hari ini melingkupi pelatihan soft skill hingga mempelajari tehnik-tehnik baru yang belum dimiliki barberman di Redbox Barbershop.

"Tia dipilih karena kemampuannya, Dia memiliki keahlian untuk mengkombinasi tehnik antara barber dan salon," jelasnya.

Gunawan mengharapkan, hasil dari pelatihan ini tak lain adalah untuk semakin meningkatkan kepuasan para pelanggan Redbox Barbershop.

"Bisa lebih baik lagi kualitasnya, supaya pelanggan lebih puas lagi," harapnya.

Sementara itu, Missy Tia mengatakan, dirinya dalam kesempatan ini menekankan kembali kepada para barberman Redbox Barbershop tentang pekerjaan jasa di dunia hair cutting atau Barbershop.

"Mulai dari attitude, penampilan, hingga cara bekomunikasi dengan pelanggan," katanya.

Ia menegaskan, komunikasi dengan pelanggan sangat penting agar ekspetasi dari pelanggan dengan hasil cukurannya sesuai.

Menurutnya, kegagalan komunikasi menjadi penyebab gagalnya hasil cukuran sehingga pelanggan merasa kurang puas.

"Benang merahnya itu, kadang komunikasi terlupakan sehingga hasil cukuran tidak sesuai dengan pelanggan," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar