Rabu, Mei 03, 2023
Proses penyerahan balita yang hilang kepada keluarganya di Mapolres Cirebon Kota, Rabu (3/5).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Polres Cirebon Kota berhasil mempertemukan kembali seorang balita yang hilang dengan ibunya, Rabu (3/5).

Sebelumnya, Piket SPKT Polres Cirebon Kota menerima penyerahan seorang balita perempuan (T) berusia sekitar 2 tahun pada sekitar pukul 04.30 WIB pagi tadi.

Suasana haru pun tampak dalam pertemuan kembali Ibu dan putrinya di Mapolres Cirebon Kota.

Tiyar Sumiarsih (40), Ibu T, warga Blok Pawedusan Beber Kabupaten Cirebon, merasa terharu dan bahagia bisa dipertemukan kembali dengan putrinya yang hilang.

Ia menjelaskan, dirinya mengetahui keberadaan anaknya berkat pemberitaan di media.

"Saya lihat fotonya dan itu jelas anak saya bernama yang hilang dengan kakaknya semalam," katanya.

Ia pun berterima kasih kepada Polres Cirebon Kota dan semua yang telah membantu mempertemukan Ia kembali dengan putrinya tersebut.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, dalam keterangan mengatakan balita T sudah diserahkan kembali kepada orang tuanya.

"Anak yang hilang tersebut sudah diserahkan kembali kepada keluarganya," katanya.

Ia menjelaskan, T sejak tadi malam dibawa oleh kakaknya yang mengalami keterbelakangan mental hingga akhirnya ditemukan warga dan dibawa ke Polres Cirebon Kota.

"T dibawa oleh kakaknya yang mengalami keterbelakangan mental (tuna wicara), dan selama ini tinggal bersama sang Ibu setelah ayahnya meninggal dunia," jelasnya.

Penyerahan balita kepada keluarganya dilakukan dengan didampingi oleh pihak Dinsos, Siti Fatimah dan pihak Sat Binmas Polres Cirebon Kota Bripka Sophian.

"Kejadian ini menyedot perhatian masyarakat setempat dan menunjukkan pentingnya peran media dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Kami berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar