Jumat, Mei 26, 2023
Penyampaian materi kesiapsiagaan bencana oleh BPBD Kota Cirebon dalam character building yang digelar DKIS Kota Cirebon.

TEGAL (CIREBON BRIBIN) - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon berkolaborasi berbagai satuan kerja perangkat Daerah atau SKPD menggelar Character Building yang diikuti puluhan jurnalis yang bertugas di Kota Cirebon.

Character Building dengan tema "Mewujudkan Jurnalis Sigap Bencana" ini berlangsung pada hari Rabu hingga Jumat 24-26 Mei 2023 di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.


Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis memberikan motivasi kepada para jurnalis.

Dalam kegiatan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis ini, seluruh peserta mendapatkan materi tentang kebencanaan hingga tentang bantuan hidup dasar (BHD) dari pemateri atau pelatih.

Menurut Azis, jurnalis sangat perlu menguasai materi kesiapsiagaan bencana karena pekerjaan yang digeluti oleh para jurnalis sangat dekat dengan kebencanaan.

"Jurnalis memiliki andil besar dalam memberikan informasi kepada masyarakat mengenai kebencanaan maupun tindakan pencegahan bencana. Oleh karena itu pelatihan kesiapsiagaan bencana ini merupakan materi penting yang harus dikuasai," ujarnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Ma'ruf Nuryasa, pengetahuan tentang kebencanaan menjadi hal penting yang harus dimiliki para jurnalis karena kerap harus bertugas di lokasi bencana.

"Sehingga, pengetahuan dan kemampuan menghadapi bencana harus benar-benar dikuasi temen-temen jurnalis," tambahnya. (CB-003)

Editor: Maman Abdurahman

0 comments:

Posting Komentar