Senin, Mei 22, 2023
Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati bersama tokoh agama dan berbagai elemen masyarakat melepas keberangkatan 32 biksu Thudong, Senin (22/5).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Sebanyak 32 biksu atau bhante yang menjalankan tradisi Thudong hari ini meninggalkan Kota Cirebon untuk melanjutkan perjalanan.

Keberangkatan para biksu yang berasal dari berbagai negara ini dilepas oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati bersama sejumlah tokoh agama dan juga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Eti mengatakan sebuah kehormatan bagi Kota Cirebon yang menjadi perlintasan dan tempat istirahat para biksu.

Menurutnya, ada hal penting yang bisa dipetik dari momen ini.

"Yang saya lihat, saya petik dari perjalanan bhante ini adalah begitu toleran, pluralismenya luar biasa Kota Cirebon," katanya.

Pada pagi ini, lanjut Eti. Masyarakat dari berbagai agama, Protestan, Katolik, Hindu, Budha dan Islam semua berkumpul. Warga masyarakat juga begitu antusias.

"Ini kita tunjukkan ke dunia bahwa Indonesia begitu cinta damai pluralismenya begitu terbangun dan ini menandakan kita saling menghargai tidak saja di Kota Cirebon di seluruh wilayah yang terlintasi semua antusias. Indonesia adalah the best untuk toleransi," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar