Selasa, Mei 16, 2023
Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Imam Firdaus Jamal.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Sejak awal tahun atau Januari 2023, Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon (Bulog Cirebon) telah menyerap sebanyak 37 ribu ton beras petani baik Public service obligation (PSO) atau komersial.

Bulog Cirebon sendiri akan terus melakukan penyerapan beras secara maksimal.

Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Imam Firdaus Jamal mengatakan, target yang diberikan oleh Bulog Kanwil Jabar untuk Bulog Cirebon hingga akhir tahun 2023 sebanyak 96.500 ton.

"Data hingga Senin, tanggal 15 Mei 2023 sudah mencapai 37 ribu ton," ungkap

Seperti diketahui, wilayah kerja Bulog Cirebon meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan serta Kabupaten Majalengka.

Imam menjelaskan, pihaknya melaksanakan penyerapan beras petani sebagai fungsi ketersediaan dan upaya stabilisasi harga di tingkat produsen.

"Jangan sampai nanti di wilayah sentra ini apabila memang ada gabah beras yang sesuai kualitasnya dengan ketentuan pemerintah ada yang di bawah harga ketentuan pembelian pemerintah," jelasnya.

Lebih lanjut Imam mengatakan, Bulog Cirebon selain melaksanakan fungsi ketersediaan. Juga melakukan fungsi keterjangkauan dan stabilisasi.

"Mudah-mudahan di Bulog Cirebon di semua pilarnya, baik ketersediaan melalui proses pengadaan, keterjangkauan dengan melaksanakan pergeseran-pergeseran atau penyiapan stok dan pada akhirnya bisa menjalankan fungsi stabisasi harga," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar