Selasa, 30 Mei 2023

Selasa, Mei 30, 2023
Pimpinan EWF Cirebon, Ernest Firman

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Tidak semua orang beruntung untuk bisa mendapatkan kesempatan mengenyam pendidikan hingga tingkat sarjana atau bahkan lebih tinggi lagi. Beberapa diantaranya, mungkin hanya bisa merasakan pendidikan hingga tingkat SMA atau SMK.

Meski demikian, lulusan SMA ataupun SMK tidak perlu berkecil hati. Pasalnya, meski tidak seluas tingkat pendidikan diatasnya. Peluang untuk meniti karir bagi lulusan SMA maupun SMK masih tetap ada, salah satunya di PT Equityworld Futures atau EWF Cirebon.

EWF Cirebon merupakan perusahaan pialang berjangka komoditi yang resmi dan terdaftar di BAPPEBTI, membuka kesempatan bagi lulusan SMA atau SMK untuk meniti karir cemerlang sebagai Wakil Pialang Berjangka (WPB).

Pimpinan PT EWF Cirebon, Ernest Firman mengatakan, WPB adalah orang yang secara hukum berhak untuk berhubungan dengan nasabah.

"WPB berbeda dengan marketing, ada sertifikasinya setelah mengikuti ujian yang diselenggarakan BAPPEBTI," katanya.

Ia menjelaskan, WPB memiliki tugas untuk memperkenalkan industri secara legal. Menjadi perantara nasabah dengan perusahaan pialang.

"Dan memberikan informasi kepada nasabah terkait dengan transaksinya," jelasnya.

Lebih lanjut Ernest mengatakan, awalnya, syarat menjadi WPB dari BAPPEBTI adalah lulusan D3 atau S1. Namun, seiring banyaknya peminat dan pihaknya juga mendorong agar lulusan SMA atau SMK memiliki kesempatan berkarir sebagai WPB. BAPPEBTI pada tahun ini membuka kesempatan bagi lulusan SMA atau SMK untuk bisa mengikuti ujian sertifikasi WPB.

"Khusus tahun ini sudah tiga kali pelaksanaan , ujian terakhir untuk lulusan SMA atau SMK diperkirakan akan dilaksanakan September nanti," katanya.

Bagi mereka yang berminat meniti karir sebagai WPB. EWF Cirebon juga akan mendukung melalui pelatihan atau kelas secara internal.

"Pelatihan yang kami berikan kepada karyawan merupakan agenda wajib yang ada di EWF Cirebon, sebagai bentuk pendisiplinan sebagai perusahaan pialang berjangka yang resmi dan terdaftar di BAPPEBTI," ujar Ernest.

Terakhir, Ernest mengatakan, pihaknya membuka luas kesempatan bagi putra-putri Cirebon maupun sekitarnya untuk bergabung dan berkarir bersama EWF Cirebon.

"Sejalan dengan visi misi hadirnya EWF Cirebon, untuk memberikan dampak positif pada perekonomian dan mempersiapkan SDM yang lebih berkualitas melalui program-program pelatihan yang diberikan," tambahnya. (CB-003)