Senin, Mei 15, 2023
Teknisi IndiHome. Foto: Dok. IndiHome

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - IndiHome menyadari pentingnya penerapan nilai customer oriented dalam menyediakan produk atau layanan berkelanjutan. Komitmen tersebut terus dijaga dan dikembangkan IndiHome sebagai bagian dari Telkom Group dimana segala kebutuhan dan pelayanan pelanggan menjadi prioritas utama.

Bukti nyata komitmen tersebut tercermin dari berbagai penghargaan nasional hingga multinasional yang diberikan kepada IndiHome.

Salah satunya dalam perhelatan 17th annual Stevie Awards for Sales & Customer Service di Las Vegas, Amerika Serikat pada Maret lalu. IndiHome mendapat penghargaan tertinggi dalam kategori “Best Customer Feedback Strategy”. Hal ini menandakan apresiasi tinggi kepada unit pelayanan konsumen dan sales IndiHome yang sigap melayani pelanggannya yang bersaing dengan lebih dari 2.300 entri dan 170 juri profesional tingkat global.

“Suatu kehormatan bisa mendapat Stevie Award atas kinerja customer service kami. Bagi kami pelanggan adalah mitra penting kami sehingga bisa menjadi penyedia layanan dan produk internet nomor 1 di tanah air,” kata Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia (Persero) tbk E. Kurniawan.

Pada ajang penghargaan tahunan multinasional Stevie Award 2023 tersebut, IndiHome berhasil menyabet sebanyak 7 penghargaan kategori bergengsi. 

Kurniawan mengatakan sukses IndiHome mendapat 7 penghargaan di ajang Stevie Award seiring dengan penerapan standar tinggi komitmen dalam peningkatan pelayanan konsumen yang diterapkan.

"Dinobatkannya IndiHome dalam 7 kategori juga bisa diartikan terus membaiknya customer service dan sales IndiHome yang tahun lalu hanya mendapatkan 3 penghargaan di ajang yang sama," ujarnya.

Terbaru pada Kamis 11 Mei 2023, berkat penerapan costumer oriented dengan mengedepankan kepentingan dan kebutuhan konsumen di setiap layer bisnisnya. IndiHome diganjar dua penghargaan Markplus Indonesia WOW Brand 2023 untuk kategori Internet Service Provider dan Pay TV.

Penghargaan tersebut diberikan untuk kinerja positif IndiHome dalam memenuhi kebutuhan internet dan digital masyarakat Indonesia dengan ragam produk yang tepat sasaran dan jangkauan produk yang menjangkau se-nusantara.

“Kami sangat bangga mendapat dua penghargaan prestisius ini. Tentunya dengan raihan ini kami akan terus meningkatkan kinerja marketing dan awareness brand kami,” kata Kurniawan lagi.

Selain menghadirkan layanan dan produk berkelanjutan yang baik, IndiHome juga menyadari akan pentingnya komunikasi yang merupakan aspek penting lainya dan menjadi satu kesatuan untuk menjalankan bisnisnya.

IndiHome menaruh perhatian terhadap aspek komunikasi.

“Memberikan layanan yang baik tidak hanya melalui produk yang bagus semata tapi harus diiringi dengan komunikasi yang baik pula,” kata E. Kurniawan.

Kinerja positif kehumasan Indihome, berbuah manis dengan torehan sembilan penghargaan dalam Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2023 yang diselenggarakan oleh PR Indonesia.

Berkat hal tersebut, IndiHome juga sekaligus mendapatkan penghargaan paling bergengsi platinum atau PR dengan realisasi program terbaik kategori BUMN.

Kurniawan menambahkan, banyaknya program yang berhulu pada PR juga membuktikan jika komunikasi merupakan aspek strategis bagi IndiHome. Tak hanya menyampaikan pesan atau mitigasi krisis semata, dengan penerapan strategi komunikasi yang baik, bisnis IndiHome juga bisa meningkat.

Hal tersebut terlihat dari sumbangsih divisi digital marketing operation, costumer experience, dan event organizer IndiHome turut menunjang kinerja bisnis IndiHome.

“Platinum award PRIA 2023 ini akan menjadi dorongan semangat untuk meningkatkan kinerja kami,” tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar