Sabtu, Mei 27, 2023
Melalui gelaran School Summit Cirebon Drum and Marching Competition, BI Cirebon ajak pelajar SE Ciayumakuning untuk Cinta Bangga Paham Rupiah (CBPR).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Banyak cara yang dilakukan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon untuk sosialisasikan gerakan Cinta Bangga Paham Rupiah (CBPR).

Salah satunya melalui gelaran School Summit Cirebon Drum and Marching Competition yang diikuti para pelajar di Ciayumakuning.

Kegiatan ini berlangsung di Grage City Mall selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 27 sampai 28 Mei 2023.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Gatot Kurniawan mengatakan, kegiatan School Summit Cirebon Drum and Marching Competition ini merupakan upaya BI agar masyarakat memahami rupiah, terutama para pelajar.


BI Cirebon ajak berbagai pihak untuk sosialisasikan gerakan Cinta Bangga Paham Rupiah (CBPR).

BI Cirebon juga bersinergi dengan berbagai pihak seperti Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat, Grage City Mall dan Asian Marching Band Confederation (AMBC).

"Kami, agar masyarakat paham CBPR ini menggunakan berbagai cara. Salah satunya melalui kegiatan ini," katanya usai pembukaan School Summit Cirebon Drum and Marching Competition di Grage City Mall, Sabtu (27/5).

Ia menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 7 Tim untuk tingkat SMA, 7 Tim untuk tingkat SMP, 8 Tim tingkat SD dan 8 Tim tingkat TK.

"Totalnya ada 1209 peserta dari seluruh tingkatan TK, SD, SMP dan SMA se Ciayumakuning," jelasnya.

Gatot menambahkan, dalam kegiatan School Summit Cirebon Drum and Marching Competition ini juga turut diisi dengan sosialisasi kebanksentralan, transaksi non tunai dan stand UMKM binaan.

"Ada souvernir menarik di booth UMKM yang bisa didapatkan dengan cukup membayar Rp1 menggunakan QRIS," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil CEO Grage Group, Bamunas Setiawan Boediman mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan School Summit Cirebon Drum and Marching Competition ini digelar di Grage City Mall.

Hal ini menurutnya sejalan dengan upaya dalam rangka meningkatkan trafik pengunjung.

"Saya ditugaskan oleh grup untuk bagaimana caranya Grage City Mall ini bisa ramai lagi. Salah satu caranya yakni bekerjasama dengan Instansi Pemerintahan, lembaga-lembaga untuk meramaikan Grage City Mall," katanya.

Selain itu, ini juga untuk pengembangan konsep baru yang akan diusung Grage City Mall.

"Kita juga akan mengembangkan Grage City Mall sebagai event Mall," pungkasnya. (CB-003)

Editor: Maman Abdurahman

0 comments:

Posting Komentar