Senin, Mei 08, 2023
Gerakan 1000 Pohon di Hutan Mangrove merupakan bagian dari perayaan 1 Dekade ASTON Cirebon serta merupakan tanggung jawab sosial perusahaan dan upaya pelestarian lingkungan. Foto : ASTON Cirebon.

GUNUNG JATI (CIREBON BRIBIN) - ASTON Cirebon Hotel & Convention Center dengan bangga mengumumkan Gerakan 1000 Pohon di Hutan Mangrove. Program ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pohon di hutan mangrove Cirebon dan menciptakan lingkungan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Ketua Penyelenggara Gerakan 1000 Pohon di Hutan Mangroves, Erwin Wijanarko mengatakan, gerakan 1000 Pohon di Hutan Mangrove merupakan bagian dari perayaan 1 Dekade ASTON Cirebon serta merupakan tanggung jawab sosial perusahaan dan upaya pelestarian lingkungan.

Gerakan ini melibatkan penanaman 1000 pohon di hutan mangrove di lokasi strategis di Cirebon, dengan bantuan staff ASTON Cirebon, dan masyarakat sekitar hutan mangrove.

"Kegiatan penanaman dilakukan hari Minggu tanggal 7 Mei 2023 dan berlangsung sukses. Dengan total peserta kurang lebih 40 orang, kami bersama-sama menanam pohon dibantu oleh pengelola Hutan Mangrove. Gerakan 1000 Pohon di Hutan Mangrove bertujuan untuk menyatukan masyarakat dan staff dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dan sehat di Cirebon. Kami mengundang semua orang untuk berpartisipasi dalam gerakan ini dengan menjadi relawan," kata Front Office Manager ASTON Cirebon Hotel & Convention Center ini, Senin (8/7).

Erwin menjelaskan, gerakan ini juga bertujuan untuk menciptakan sebuah hutan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjaga keberlangsungan ekosistem.

"Seperti diketahui, hutan mangrove merupakan ekosistem yang penting bagi kehidupan laut dan sekitarnya, dengan menanam pohon kita dapat membantu menjaga keberlangsungan ekosistem ini," jelasnya.

Pohon mangrove juga dapat menyerap karbon dioksida dari atmosfer dan mengurangi emisi gas rumah kaca, sehingga dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim.

Selain itu, hutan mangrove menyediakan habitat bagi berbagai spesies burung, ikan, dan satwa liar lainnya, sehingga dapat meningkatkan keanekaragaman hayati dan juga dapat menyediakan tempat rekreasi dan pariwisata yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kami percaya bahwa gerakan ini akan menciptakan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat. Gerakan 1000 Pohon di Hutan Mangrove bukan hanya tentang menanam pohon, tapi juga tentang menciptakan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap lingkungan. Kami berharap gerakan ini akan menginspirasi lebih banyak individu dan organisasi untuk mengambil tindakan dalam melestarikan lingkungan," tambah Erwin. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar