Jumat, April 21, 2023
Ada 17 karya lukisan Rafi yang dipamerkan di area Stasiun Cirebon.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Ada yang spesial di Stasiun Cirebon pada Masa Angkutan Lebaran tahun ini. PT KAI Daop 3 Cirebon bersama seorang remaja berkebutuhan khusus bernama M. Rafi Athallah Irmawan, menghadirkan Pameran Lukisan Kereta Api berjudul "Melukis Kereta Api Bersama Rafi".

Karya yang Rafi buat didominasi dengan gambar kereta api, karena hal tersebut merupakan salah satu minatnya. Pengguna jasa kereta api di Stasiun Cirebon dapat mengamati Pameran Lukisan karya Rafi di area Hall Stasiun dan Ruang tunggu eksekutif.

Dalam pameran ini, ada sebanyak 17 karya seni lukisan dan gambar dengan tema kereta api yang akan dipajang hingga tanggal 30 April 2023 nanti untuk memeriahkan Angkutan Lebaran 2023.

Direktur SDM dan Umum PT. KAI (Persero), Suparno menyampaikan bahwa keterbatasan anak-anak berkebutuhan khusus tidak menjadikan halangan untuk tetap berkarya.

"Kami berharap pameran lukisan Rafi di Stasiun Cirebon bisa membangkitkan semangat KAI serta dapat menginspirasi para pengguna jasa kereta api," katanya.

Sementara itu, Ibunda Rafi, Lusianah, sangat mendukung bakat seni putranya. Ia berharap melalui pameran lukisan ini dapat membangun rasa kepercayaan diri Rafi dan fokus menggali kelebihan melalui bakatnya. Anak berkebutuhan khusus memiliki keahlian yang orang biasa belum tentu bisa. Rafi juga dididik untuk mandiri. 

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi PT KAI Daop 3 Cirebon yang telah memberikan kesempatan untuk Rafi menggelar pameran Lukisannya di Stasiun," tambah Lusianah. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar