Sabtu, April 15, 2023
Pimpinan PT EWF Cirebon, Ernest Firman.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Perusahaan pialang PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon terus masifkan literasi perdagangan berjangka komoditi (PBK) di masyarakat.

Terbaru, EWF Cirebon menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan baik di Cirebon, Kuningan bahkan hingga ke Jawa Tengah.

Pimpinan PT EWF Cirebon, Ernest Firman mengatakan, kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan ini berfokus pada edukasi dan sosialisasi terkait PBK.

Saat ini, sudah ada lima lembaga pendidikan yang telah bekerjasama dengan EWF Cirebon untuk memberikan pendidikan tentang PBK.

"Jadi kami tidak hanya fokus berbisnis, EWF Cirebon juga memberikan pendidikan PBK ke masyarakat. Nantinya, kami harap tidak ada lagi investasi bodong yang masyarakat tidak tahu," katanya, Jumat (15/4).

Ernest menyebut, lembaga pendidikan yang telah bekerjasama antara lain UGJ Cirebon, P2BN Cirebon, UNIKU, Politeknik Trisila Dharma Tegal dan LPK SKI Computer Tegal.

Pihaknya pun terus membuka kesempatan dengan lembaga-lembaga pendidikan lainnya untuk bekerjasama dengan EWF.

"Targetnya ada 10 lembaga pendidikan di tahun ini," ujarnya.

Ernest menegaskan, kerjasama yang dilakukan EWF murni untuk memberikan edukasi dan sosialisasi. Namun, ada keuntungan bagi kampus atau Universitas yang bekerjasama.

"Kami membuka kesempatan magang bagi mahasiswa dari kampus atau Universitas yang telah bekerjasama," jelasnya.

Ernest menambahkan, selain aktif untuk memberikan pendidikan PBK kepada masyarakat. EWF Cirebon juga memiliki program sosial yang rutin digelar, salah satunya pada momen bulan Ramadan.

Pada kesempatan Ramadan tahun ini, EWF Cirebon berbagi dengan anak-anak yatim berkebutuhan khusus dari Panti Beringin Bhakti Cirebon.

"Hari ini Kami menggelar kegiatan bersama 39 anak dari Panti Beringin Bhakti, mengajak mereka buka puasa bersama dengan diawali Tausiyah dan ditutup dengan pemberian donasi," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar