Selasa, April 25, 2023
Kecelakaan di KM 153 Tol Cipali hari ini.

MAJALENGKA (CIREBON BRIBIN) - Sebuah kendaraan mini bus Daihatsu Grand Max mengalami kecelakaan tunggal di KM 153 Tol Cipali arah Jakarta saat pengoperasian one way, Selasa (25/4) pada sekitar pukul 10.46 WIB.

Corporate Communication Astra Tol Cipali, Asri Fajarwati dalam keterangan resminya mengatakan, tiga orang meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka akibat kecelakaan tunggal tersebut.

"Petugas ASTRA Tol Cipali dengan responsif disela padatnya arus lalu lintas one way dengan mengevakuasi tiga orang korban meninggal dunia diantaranya satu orang meninggal di TKP dan dua korban lainnya meninggal di RSUD Ciereng. Petugas lalu lintas ASTRA Tol Cipali juga mengevakuasi  satu orang luka berat dan tiga orang luka ringan. Keseluruhan korban di evakuasi ke RSUD Cideres, Majalengka," katanya.

Asri menuturkan, kronologis kejadian terjadi saat kendaraan melintas dari arah Cirebon menuju Jakarta. Saat melintas di KM 153 diduga pengemudi tidak bisa mengontrol laju kecepatan kendaraan.

Kemudian kendaraan tidak terkendali lalu sempat terguling dan menabrak beton saluran air. Dan posisi akhir kendaraan berada di bahu luar.

"Saat kejadian terjadi pada pukul 10:46 WIB tidak ada penutupan lajur dan kondisi arus lalu lintas sudah normal dan dapat dilewati oleh pengguna jalan dengan aman dan lancar pada pukul 12:00 WIB," tuturnya.

Ia menambahkan, ASTRA Tol Cipali mengimbau kepada para pengguna jalan yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk dapat mengecek kondisi kendaraan dan kondisi tubuh pengemudi dalam keadaan yang fit dan prima.

"Tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas dalam mengemudi. Patuhi batas maksimal berkendara 80 KM/ jam dan batas minimal 60 Km/jam," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar