Senin, April 10, 2023
Uang pecahan kecil (UPK) baru disiapkan BI Cirebon untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon membuka layanan Kas Keliling untuk melayani penukaran uang pecahan kecil (UPK) baru untuk masyarakat di Grage Mall Cirebon.

Layanan Kas Keliling di Grage Mall ini dibuka mulai tanggal 10 hingga 13 April dan 17 hingga 18 April 2023.

"Mulai hari ini mulai tanggal 10 sampai dengan 18 April 2022 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon serta perbankan membangun kerjasama untuk membuka pelayanan penukaran kepada masyarakat Cirebon dan sekitarnya," jelas Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Hestu Wibowo, Senin (10/4).

Mekanisme penukarannya ada dua yaitu melalui pemesanan secara online menggunakan BI Pintar dengan yang datang langsung tanpa melakukan pemesanan sehari sebelumnya.

Hestu menjelaskan, metode penukaran uang baru pecah kecil ini menggunakan sistem paket dengan total Rp3.800.000

"Dimana satu paket itu terdiri dari pecahan 20 ribu, 10 ribu, 5 ribu, 2 ribu dan seribu," jelasnya.


Masyarakat antusias menukarkan UPK baru di Grage Mall.

Layanan kas keliling BI Cirebon di Grage Mall pada hari ini. Tampak dipadati oleh masyarakat yang ingin menukarkan UPK.

Sejak pagi hari, masyarakat yang sudah mendaftar secara online maupun yang ingin mendaftar langsung tampak memadati area penukaran UPK di taman parkir Grage Mall.

Ditambahkan Plt. General Manager Grage Mall, Ratu Sukmayani, pihaknya mendukung BI Cirebon dalam hal ini untuk menyediakan ketersediaan uang baru untuk kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri 2023.

"Grage group khususnya Grage Mall senantiasa mendukung kegiatan layanan kepada masyarakat dalam hal ini dengan Bank Indonesia mendukung kelancaran peredaran uang rupiah di wilayah Cirebon. Pada dasarnya, setiap apapun kegiatan yang mengandung unsur layanan masyarakat, kami pasti support termasuk dalam kegiatan ini," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar