Jumat, April 07, 2023
Pemkot Cirebon menganggarkan Rp5,5 miliar untuk bonus Proprov dan Peparda Jabar 2022.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon menyerahkan bonus bagi atlet, pelatih dan manajer berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) ke XIV dan Pekan Paralympic Daerah (Peparda) Jabar ke VI pada 2022 lalu.

Penyerahan bonus dilakukan di Gedung DPRD Kota Cirebon dengan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi dan perwakilan Forkompinda, Kamis (6/4).

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, Pemkot Cirebon menyiapkan anggaran sebesar Rp5,5 miliar untuk para atlet, pelatih dan manajer berprestasi.

"Anggaran keseluruhan untuk bonus baik untuk Porprov maupun Peparda 2022 setelah kita hitung dengan asumsi seperti juga pelaksanaan tahun 2018 itu sekitar Rp5,5 miliar," katanya.

Menurutnya, bonus yang diberikan tersebut sudah bersih. Artinya, pajak sudah ditanggung oleh Pemkot Cirebon.

Ia berharap, bonus yang diberikan ini bisa dimanfaatkan sebaiknya oleh para penerima dan kedepannya agar terus ditingkatkan lagi prestasi yang sudah berhasil diraih ini.

"Yang mendapatkan perunggu bagaimana kedepannya bisa ditingkatkan menjadi perak atau emas. Yang sudah mendapatkan emas ditingkatkan Porprov, bagaimana caranya bisa ditingkatkan ke level selanjutnya," harapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Wati Musilawati mengungkapkan, ada 139 atlet, pelatih dan manajer berprestasi yang mendapatkan bonus.

Ia menyebutkan, bonus yang diberikan untuk atlet peraih medali emas sebesar Rp100 juta bagi perorangan, Rp120 juta untuk double dan Rp140 juta untuk beregu.

"Sementara untuk medali perak Rp30 juta," sebutnya.

Senada dengan Sekda, Ia berharap agar kedepannya para atlet dapat terus meningkatkan prestasinya.

"Terus berlatih, terus berprestasi," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar