Senin, April 17, 2023
Pelepasan personel gabungan TNI, Polri, Dishub hingga Satpol PP untuk pengamanan mudik Lebaran 2023.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Polres Cirebon Kota siap mengamankan Operasi Ketupat Lodaya 2023 dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat pada momen mudik dan Lebaran 2023.

Ratusan personel pun dikerahkan untuk operasi kemanusiaan yang akan berlangsung hingga 1 Mei 2023 tersebut.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu usai apel gelar pasukan gabungan di halaman Balai Kota Cirebon mengatakan, pihaknya menerjukan 446 personel untuk operasi kemanusiaan ini.

"Totalnya yang terlibat 580 personel, ditambah dengan dukungan personel gabungan dari Kodim 0614/Kota Cirebon, Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan lainnya," katanya, Senin (17/4).

Ariek menjelaskan, pihaknya juga telah berkordinasi dengan seluruh stakeholder terkait pola-pola pengamanan yang akan diterapkan.

"Sudah kami koordinasikan jauh-jauh hari dengan Forkopimda dan stakeholder terkait baik CB titik-titik rekayasa yang nanti di lapangan kita sama-sama turun langsung termasuk bagian teknis Apakah dari Kadishub, dari Kasat Lantas semua nanti kita turun bareng dengan para Kapolsek kemudian dari tiga pilar di kecamatan kita sama-sama," jelasnya.

Terkait upaya antisipasi peningkatan arus, lanjut Ariek. Pihaknya sudah menerima instruksi untuk kebijakan one way maupun contra flow.

"Kita pun sudah berkoordinasi dengan pimpinan, baik Mabes Polri maupun Polda," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar