Jumat, Maret 03, 2023
Penambahan BTS diharapkan membuat semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati layanan Smartfren, baik dalam kegiatan digital sehari-hari, mendukung pengembangan UMKM lokal.

CIREBON (CIREBON BRIBIN) – Smartfren mewujudkan komitmen untuk memberikan layanan telekomunikasi terbaiknya 100 persen untuk Indonesia lewat penguatan jaringan di wilayah Jawa Barat, termasuk di Cirebon. Penguatan jaringan tersebut dilakukan dalam bentuk penambahan 100 base transceiver station (BTS) serta optimasi jaringan.

Regional Head West Java Smartfren, Albert Reza Lesmana mengatakan, harapannya ini akan membuat semakin banyak masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Barat, yang bisa menikmati layanan internet Smartfren untuk membuka berbagai peluang baru.

"Sudah jadi komitmen Smartfren untuk memberikan layanan telekomunikasi terbaik untuk seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia," katanya dalam kesempatan Media Update Smartfren di Cirebon, Jumat (3/3).

Dengan penambahan BTS ini juga diharapkan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati layanan Smartfren, baik dalam kegiatan digital sehari-hari, mendukung pengembangan UMKM lokal.

"Serta dalam rangka menyambut Ramadan 1444H," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai produk menarik dengan banyak sekali manfaat, seperti Smartfren Kuota 3 GB dan eSIM.

"Program ini sekaligus merupakan rangkaian acara Smartfren WOW 100% Cirebon yang puncaknya akan kami selenggarakan dalam waktu dekat," tambahnya.

Sementara itu, RNOM Head West Java dan Jabo 1 Smartfren, Oryza Satria Asri, menambahkan, penambahan BTS dan optimasi jaringan ini akan terus dipantau penuh selama 24 jam setiap harinya serta disesuaikan kapasitasnya dengan berbagai kebutuhan akses internet di seluruh wilayah Jawa Barat.

Baik untuk kebutuhan kegiatan digital sehari-hari atau menjelang bulan Ramadan yang tinggal beberapa pekan lagi.

"Penambahan 100 BTS tersebut rencananya akan terealisasi sepenuhnya pada semester kedua tahun 2023 untuk meningkatkan coverage Smartfren hingga mencapai lebih dari 95 persen populasi di Jawa Barat. Dari total jumlah tersebut, 3 BTS diantaranya berada di Cirebon," kata Oryza. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar