Jumat, Maret 10, 2023
Telkomsel mengajak pelanggan untuk melakukan upgrade dari 3G ke 4G. Upgrade kartu 4G Telkomsel sendiri dapat dilakukan dengan mudah baik secara online maupun offline. Foto : Telkomsel

BANDUNG (CIREBON BRIBIN) - Menegaskan komitmen dalam menghadirkan konektivitas digital dengan kualitas terbaik, Telkomsel mengajak seluruh pelanggan di wilayah Jawa Barat untuk menikmati jaringan 4G Telkomsel di tahun 2023 secara bertahap dan terukur. Telkomsel melakukan peningkatan atau pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di seluruh wilayah Kota Banjar, Kota Cirebon, Kuningan dan Pangandaran. Hal ini sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI.

General Manager Region Network Operations and Productivity Jawa Barat, Henry G. Purba mengatakan, Maret 2023 Telkomsel kembali melakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap di beberapa wilayah di Kota Banjar, Kota Cirebon, Kuningan dan Pangandaran, demi memaksimalkan pengalaman digital terbaik dengan jaringan Telkomsel.

"Ini adalah bentuk komitmen Telkomsel dalam peningkatan kualitas dan pemerataan akses jaringan broadband terdepan di seluruh wilayah Jawa Barat," katanya

Untuk memastikan proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah di Jawa Barat dapat berjalan baik dan tidak mengurangi kenyamanan pelanggan, Telkomsel telah melakukan perluasan infrastuktur serta upgrade teknologi jaringan dari sisi kapasitas maupun kecepatan yang merupakan wujud nyata merespon minat masyarakat dalam gaya hidup digital.

Terutama akses layanan sosial media, video streaming, mobile gaming, hingga kebutuhan melayani transformasi digital sektor industri. 

"Dengan ini Telkomsel dapat memastikan digital experience terbaik bagi pelanggan dengan menggunakan layanan 4G," ujar Henry.

Dari sisi entertainment, jaringan 4G dapat memberikan kenyamanan streaming layanan video dengan kualitas bioskop.

Para gamers juga tidak perlu khawatir karena dapat bermain game dengan lancar menggunakan akses jaringan 4G. Bersosial mediapun semakin menyenangkan karena jaringan 4G Telkomsel menjadikan komunikasi menjadi lebih cepat. Kenyamanan dalam menikmati dunia digital dapat dirasakan dalam genggaman tangan.

Henry menambahkan, setelah sukses melakukan penataan ulang (refarming) pita frekuensi 2.3 GHz untuk memaksimalkan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan 4G/LTE yang ada, pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam mengakses internet dengan kecepatan yang stabil dan maksimal menggunakan jaringan 4G Telkomsel.

"Dengan konektivitas digital terkini, harapannya pelanggan dapat merasakan manfaat gaya hidup digital yang membantu proses bekerja dan belajar jarak jauh, serta mendukung aktivitas keseharian, hingga membantu meningkatkan perekonomian dan pariwisata daerah”, tambahnya.

Sementara itu, bagi pelanggan Telkomsel yang ingin menikmati 4G, dapat melakukan penggantian kartu secara online maupun offline. Untuk mengganti kartu 4G secara online, khususnya pelanggan PraBayar dapat mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook, Twitter, layanan Virtual Assistant Telkomsel atau melalui layanan mitra e-commerce seperti Shopee, Bukalapak dan Tokopedia.

Pelanggan juga dapat langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat serta outlet sekitar. Bagi pelanggan yang terdaftar pada jasa perbankan (M-Banking), upgrade kartu 4G hanya dapat dilakukan di GraPARI dan MyGraPARI. Telkomsel juga memberikan penawaran tambahan kuota 4G hingga 30GB dengan tarif Rp10. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar