Sabtu, Maret 11, 2023
Saloka Theme Park, taman rekreasi yang juga memiliki pemandangan indah. Foto : Saloka Theme Park

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Saloka Theme Park, taman rekreasi pertama dan terbesar di Jawa Tengah, menawarkan 25 wahana permainan menarik untuk segala jenis usia sehingga cocok menjadi destinasi wisata keluarga.

Berlokasi di Tuntang, Kabupaten Semarang, perjalanan menuju Saloka dari Kota Cirebon bisa ditempuh kurang lebih 3 jam menggunakan mobil.

"Saloka bisa menjadi alternatif destinasi wisata warga Kota Cirebon dan sekitarnya. Apalagi dengan adanya akes tol yang memudahkan dan mempersingkat waktu tempuh dari Cirebon," ungkap Marcomm dan PR Officer Saloka Theme Park, Sandra Lutfi Afifah kepada Cirebon Bribin hari ini, Sabtu (11/2).

Sandra menjelaskan, Saloka yang berdiri diatas lahan seluas 12 hektar juga memiliki pemandangan yang indah karena berada di dekat pegunungan dan dekat dengan danau Rawa Pening.

"Ada beberapa wahana permainan yang bila kita menaikinya, bisa sambil menikmtai pemandangan gunung dan danau Rawa Pening," jelasnya.

Keunggulan lain dari Saloka adalah memiliki pertunjukan spektakuler yang memadukan animasi 3D, teknologi modern, laser dan musik.


Marcomm dan PR Officer Saloka Theme Park, Sandra Lutfi Afifah menjelaskan keunggulan Saloka Theme Park dalam sesi Media Gathering di Kota Cirebon, Sabtu (11/3).

Pertunjukan yang digelar pada setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu dan hari libur besar ini menceritakan tentang cerita rakyat Baru Klinthing dengan cara berbeda.

"Baru klinting show ini mengkisahkan cerita rakyat di dalam air mancur menari. Air mancur menari itulah yang jadi layarnya," kata Sandara.

Saloka juga memiliki fasilitas penunjang untuk kenyamanan seluruh pengunjung. Terdapat dua restoran dan satu kafe untuk makan atau minum, toilet, lahan parkir dan lainnya.

Lebih lanjut Sandra menambahkan, untuk masuk dan bermain di Saloka. Setiap pengunjung cukup membayar Rp120 ribu perorang saat hari kerja dan Rp125 ribu untuk akhir pekan.

"Cukup seklai bayar, pengunjung sudah bisa bebas bermain 25 wahana sepuasnya yang ada di Saloka tanpa membayar lagi. Jika dihitung tarif per wahana, pengunjung hanya mengeluarkan ongkos Rp5.000 hingga Rp6.000 saja loh," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar