Senin, 13 Maret 2023

Senin, Maret 13, 2023
Resto Sumber Pedas punya tempat luas yang nyaman.

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Kuliner pedas memang sangat menggoda dan cocok dinikmati dalam segala suasana. Salah satu kuliner pedas yang sudah tidak asing dilidah adalah penyetan.

Resto Sumber Pedas yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanudin, Tuk Mudal, Sumber Kabupaten Cirebon mencoba menawarkan destinasi kuliner berkonsep penyetan.

Yang unik, konsep menu makan penyetan di Resto Sumber Pedas dipadukan dengan aneka cemilan atau snack dan minuman ala kafe sehingga juga bisa menjadi tempat nongkrong.

"Konsep penyetan atau pedas ini juga menjadi inspirasi nama kita, dan karena berlokasi di daerah Sumber maka kita ambil menjadi nama Resto Sumber Pedas," ungkap Kepala Dapur Resto Sumber Pedas, Joepri, Senin (13/3).

Pria yang akrab disapa Joe ini menjelaskan, Resto Sumber Pedas menawarkan menu makanan aneka penyetan baik yang berbahan dasar ayam, ikan hingga Iga. Yang menarik, semuanya bisa dimasak dengan cara digoreng atau dibakar.

"Untuk menu andalan dari Resto Sumber Pedas sendiri adalah ayam kampung utuh ukuran 4 porsi. Namun bisa juga dipesan dalam bentuk potongan," jelasnya.


Ayam kampung utuh bakar atau goreng, jadi menu andalan di Resto Sumber Pedas. Foto : Dok. Resto Sumber Pedas

Yang menarik, lanjut Joe. Ada delapan macam pilihan sambal yang bisa dipesan menyesuaikan seleras konsumen.

Delapan macam sambal tersebut yakni sambal terasi, sambal bawang, sambal kemangi, sambal matah, sambal tomat, sambal terong, sambal hijau dan sambal colo-colo.

"Setiap menu bebas memilih satu jenis sambal, kecuali ayam kampung utuh akan mendapatkan dua jenis sambal," katanya.

Untuk harganya, menu penyetan di Resto Sumber Pedas ini ditawarkan mulai dari harga Rp18 ribu sudah termasuk nasi, sayur trancam, tahu dan tempe.

Untuk snack, ditawarkan mulai dari Rp12ribu sementara minuman mulai dari Rp5 ribu.

"Menu minumannya ada aneka jus, hingga milkshake. Sementara snack ada onion ring sampai chicken wing," kata Joe lagi.

Ia menambahkan, Resto Sumber Pedas yang memiliki kapasitas hingga 130 tempat duduk ini memberikan promo spesial berupa potongan harga atau diskon sebesar 50 persen.

"Ada diskon 50 persen khusus untuk hari ini hingga tanggal 15 Maret 2023," tambahnya. (CB-003)